Bikin Makin Eksis, Gini Cara Agar Video FYP di FB Pro! Simpel Loh~

by Viki
cara agar video FYP di FB Pro

Selain TikTok, Facebook juga menjadi media sosial raksasa yang tak kalah populer. Tidak hanya di kalangan anak muda, bahkan orang tua pun banyak yang memanfaatkan Facebook untuk bersosialisasi hingga mencari penghasilan tambahan melalui FB Pro. Untuk hal ini, pastikan telah memahami bagaimana cara agar video FYP di FB Pro untuk memperoleh exposure. 

Terlebih, Facebook juga telah memiliki fitur “Status” dimana Sobat MEA dapat meng-update momen terkini berupa tulisan, gambar, hingga video. Hal ini juga berperan dalam Facebook Pro untuk menghasilkan komisi. Apalagi jika konten video masuk ke halaman FYP Facebook.

Nah, agar konten Facebook mendapatkan banyak likes dan comments hingga masuk FYP dan cuan banyak, simak panduan mengenai cara agar video FYP di FB Pro di artikel ini!

Table of Contents

Apa Itu FB Pro?

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Dilansir dari laman resmi Pusat Bantuan Facebook, FB Pro atau Facebook Profesional adalah program dari Facebook yang memungkinkan Pengguna untuk membangun pengikut publik dan mengembangkan komunitas secara global.

Dengan mengaktifkan FB Pro atau mode profesional, Sobat MEA bisa membangun eksistensi sebagai kreator sekaligus hubungan pribadi dengan teman dan keluarga. Sobat MEA juga dapat mengakses serangkaian fitur profesional, fitur keamanan yang ditingkatkan, hingga monetisasi yang memungkinkanmu untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari konten Facebook. 

Cara Agar Video FYP di FB Pro

Perlu diketahui, Facebook juga memiliki fitur Reels yang memungkinkanmu untuk meningkatkan jangkauan pengguna, membangun audiens, dan lain sebagainya. Selain itu, Facebook juga memiliki halaman FYP yang berisi video rekomendasi sesuai minat dan preferensi pengguna. Tapi untuk membuat video Reels masuk FYP tidak bisa sembarangan. 
Sama seperti TikTok, jika videomu masuk FYP, maka peluang ditonton oleh banyak orang semakin besar dan membangun bisnis bisa semakin cuan. Sobat MEA perlu strategi jitu yang dapat menarik perhatian. Dan berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk cara agar video FYP di FB Pro, di antaranya:

1. Buat Konten yang Original dan Berkualitas

2. Upload Video Secara Konsisten

Konsisten adalah kunci kesuksesan. Pastikan Sobat MEA mengupload video FB Pro secara konsisten untuk menjaga minat dan visibilitas audiens di Facebook. 

Semakin sering mengunggah konten, semakin besar peluangmu untuk menjangkau penonton yang lebih luas. Melansir laman Media Mister, mengunggah konten yang konsisten dapat memberikan sinyal pada algoritma bahwa profil tersebut aktif dan peluang untuk ditampilkan ke khalayak menjadi lebih luas.

3. Tambahkan Musik yang Trending

Perlu diketahui juga bahwa musik dapat membangkitkan emosi sehingga nantinya akan lebih berkesan di benak penonton. Maka bisa dibilang, penggunaan musik dapat membuat kontenmu direkomendasikan di halaman FYP FB Pro. Dalam hal ini, Sobat MEA dapat menggunakan audio asli atau lebih baik jika menggunakan musik yang sedang trending di Facebook.

4. Ikuti Perkembangan Tren

Di Facebook, Sobat MEA juga perlu mengikuti perkembangan tren terkini untuk memperluas jangkauan video. Sobat MEA juga dapat memasukkan elemen viral lainnya seperti musik, hashtag, atau isi konten yang sedang hangat diperbincangkan.

5. Buat Caption yang Memikat

Caption yang memikat juga dapat mendorong audiens untuk menonton video yang diunggah. Dalam hal ini, buatlah caption yang membuat audiens penasaran dan ingin tahu terhadap isi konten yang diangkat. 

Nah, itu dia 5 cara agar video FYP di FB Reels dengan mudah. Dengan begitu, Sobat MEA dapat meningkatkan eksistensi publik hingga membangun brand awareness yang lebih efektif. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment