7 Aplikasi Link Bio Instagram untuk Mengoptimalkan Promosi

by Viki
aplikasi link bio instagram

Meski terlihat sepele, link di bio Instagram nyatanya sangat berdampak pada perkembangan bisnis, lho! Maka tidak heran jika banyak yang mulai membuat link promosi dengan efektif. Akan tetapi, untuk membuatnya secara maksimal, pastikan Sobat MEA menggunakan aplikasi link bio Instagram yang tepat.

Aplikasi ini bisa menjadi solusi praktis yang memungkinkanmu untuk membagikan banyak tautan penting untuk promosi maupun personal branding. Bahkan hal ini juga dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung profil Instagrammu. 

Dalam artikel ini, MiMe akan membagikan beberapa rekomendasi terkait aplikasi link bio Instagram gratis yang dapat membantumu mengatur tautan-tautan penting di profil Instagram. Yuk, simak!

Table of Contents

7 Rekomendasi Aplikasi Link Bio Instagram

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Sobat MEA tentu menyadari bahwa menjaga profil Instagram tetap profesional sangatlah penting. Terlebih jika akun Instagram tersebut digunakan untuk berbisnis. Tapi sayangnya, pengguna hanya bisa membuat satu tautan di dalamnya. Ini seringkali membuat mereka sulit untuk membagikan banyak tautan lainnya, 

Padahal membagikan banyak tautan sangatlah penting, terutama jika Sobat MEA memiliki banyak produk dagangan, portofolio, saluran komunikasi lainnya yang berperan dalam bisnis maupun personal branding. Sobat MEA tentu ingin dikenal secara luas, bukan? Nah, mengatur tautan di bio Instagram dapat membantu. Lantas apa saja aplikasi link bio Instagram yang bisa digunakan?

1. InPages

Pertama ada Inpages. Sebenarnya ini adalah sebuah affiliate marketing tracking tools untuk membuat halaman khusus yang berisi banyak tautan khususnya link affiliate. Tapi aplikasi ini juga memberikan fleksibilitas kepada pengguna Instagram untuk membagikan banyak link kepada pengikut yang dikemas ke dalam satu tautan. 

Artikel Terkait  8 Cara Melihat DM Instagram yang Sudah Dihapus. Mudah Kok~

Aplikasi InPages memiliki antarmuka yang sederhana dan dapat digunakan, InPages memungkinkan siapa pun untuk dengan cepat membuat dan mengatur halaman link bio mereka sendiri.

Adapun untuk menggunakannya, pastikan Sobat MEA sudah mendownload aplikasi InPages melalui Google Play Store atau AppStore. Kemudian buat akun dan masuk ke akun tersebut dengan username yang nantinya bisa ditulis di bio Instagram. Tapi pastikan nama yang dibuat singkat dan mudah dipahami. 

2. Linktree

Mau dapat komisi extra dari Shopee Affiliate?
Yuk gabung ke MCN Shopee MEA sekarang juga dan dapatkan rasakan berbagai manfaatnya

Sobat MEA pasti sudah familiar dengan aplikasi yang satu ini yaitu Linktree, aplikasi yang memungkinkanmu untuk membuat halaman khusus dengan beberapa tautan yang dapat dibagikan.

Jika Sobat MEA memiliki berbagai tautan yang ingin dibagikan di Instagram, Linktree bisa menjadi solusinya. Linktree dapat mengatasi batasan satu link di bio atau profil IG. Dengan Linktree, Sobat MEA juga bisa membuat halaman dengan link ke situs web, profil media sosial, konten terkait, toko online, dan link lainnya.

3. LinkFly

Aplikasi selanjutnya yaitu LinkFly yang memiliki berbagai fitur menarik dan dapat membantumu untuk meningkatkan traffic melalui link bio IG. Sobat MEA dapat membuat link singkat dengan mudah serta menyesuaikan tampilan halaman tujuan yang ditampilkan seperti menambahkan foto profil yang mengarahkan pengunjung ke sosial media atau menampilkan tautan terkait.

Bukan hanya itu, Linkfly juga menyediakan tools analitik yang berguna untuk melihat statistik dari tautan-tautanmu. Hal ini tentunya cocok untuk pengguna yang membutuhkan data untuk analisa.

4. Campsite.bio

Sedangkan Campsite adalah website yang dapat membantumu untuk membuat halaman khusus dengan informasi dan tautan yang dapat dibagikan. Dengan Campsite.bio, Sobat MEA dapat membuat halaman yang informatif yang berfungsi sebagai pusat halaman untuk mengarahkan pengunjung ke berbagai konten atau link yang Sobat MEA bagikan. 

Artikel Terkait  5 Alasan Kenapa Followers Instagram Berkurang Sendiri dan Cara Mengatasinya

Pastikan Sobat MEA mengaturnya dengan mudah. Di dalamnya, Sobat MEA juga dapat menambahkan deskripsi, foto, tautan ke situs web, profil media sosial, dan masih banyak lagi. Hal ini tentunya akan memudahkanmu untuk menjelajahi dan mengakses konten dengan mudah dan cepat. 

5. Lynk.id

Sobat MEA juga bisa menggunakan aplikasi gratis bernama Lynk.id. Aplikasi ini menyediakan layanan pemendek tautan atau link. Ingat, tautan yang panjang akan sulit untuk diingat. Nah, Lynk.id hadir untuk memudahkan proses mengubah tautan yang panjang menjadi tautan yang lebih pendek dan mudah diingat. 

Dengan begitu, Sobat MEA dapat menghasilkan link singkat yang menawan dan juga mudah dibagikan.

6. Swipop

Aplikasi short URL yang sangat populer lainnya yaitu Swipop. Aplikasi ini berguna untuk mengoptimalkan bio Instagram dengan tautan singkat sebagai pengganti URL panjang yang memakan banyak karakter di bio profilmu. Dengan Swipop, Sobat MEA dapat membagikan berbagai tautan penting kepada pengikut dengan satu tautan di bagian media sosial, termasuk Instagram. 

Untuk menggunakannya, pastikan Sobat MEA sudah membuat akun dan masuk ke akun tersebut. Kemudian Sobat MEA dapat menentukan tautan yang ingin disingkat. Selain itu, Sobat MEA juga dapat mengatur tampilan halaman yang akan ditampilkan ketika pengunjung mengklik tautan tersebut. 

7. Heylink.me

Terakhir, ada Heylink.me yang juga sangat mudah digunakan. Sobat MEA hanya perlu membuat akun dan masuk ke aplikasi Heylink.me. Kemudian buat tautan singkat dengan memasukkan URL asli yang ingin dipendekkan. 

Heylink.me juga memberikan fleksibilitas dalam mengatur tautan-tautan yang dibuat. Bahkan Sobat MEA dapat menambahkan deskripsi yang menarik, mengatur tampilan halaman tujuan, hingga mengganti warna dan gaya tautan sesuai preferensi.

Artikel Terkait  3 Cara Menghapus Chat di WhatsApp Agar Privasi Lebih Aman

Sekian beberapa aplikasi link bio Instagram yang bisa Sobat MEA bagikan untuk mengoptimalkan bisnis di profil Instagram. Semoga artikel ini dapat menjadi panduan untuk Sobat MEA dapat mengelola link Instagram melalui aplikasi. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment