Cara Membuat Linktree Untuk Jualan dan Mempermudah Promosi. Udah Coba?

by Viki

Bagi yang belum tahu, Linktree adalah platform yang dapat membantu Sobat MEA membuat satu tautan banyak tautan. Linktree ini biasanya digunakan untuk mempromosikan produk atau layanan melalui sosial media seperti Instagram dan TikTok. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara membuat Linktree untuk jualan yang efektif. Simak ya!

Yuk, Gabung Komunitas Bisnis Online MEA!
Dapatkan berbagai insight, informasi menarik, hingga bimbingan khusus mengenai bisnis online bersama mentor berpengalaman di sini!

Ketika berjualan di sosial media, biasanya Sobat MEA ingin mencantumkan banyak link penting di bio agar mudah diakses oleh audiens. Sayangnya, bio akun akan sangat penuh jika Sobat MEA memasukkan terlalu banyak link. Hal ini juga akan membingungkan audiens untuk membuka link yang mereka inginkan. Oleh karena itu, cara membuat Linktree untuk jualan di sosial media adalah langkah yang tepat agar audiens bisa mengakses berbagai link bisnis Sobat MEA dengan praktis tanpa merusak estetika bio profil. Adapun uraian lengkapnya akan kami jelaskan di bawah ini.

Cara Membuat Linktree Untuk Jualan

cara membuat linktree untuk jualan

Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk membuat Linktree di Instagram, yaitu:

1. Daftar di Linktree

Langkah pertama pada cara membuat Linktree adalah mendaftar di situs web Linktree. Pilih opsi Sign Up with Instagram untuk mendaftar dengan akun Instagram Sobat MEA. Setelah masuk, Sobat MEA akan diminta untuk memilih tata letak Linktree yang ingin digunakan. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan, lalu klik Next.

2. Tambahkan Tautan

3. Tambahkan Ikon

Agar tampilan Linktree semakin menarik, Sobat MEA bisa melakukan cara membuat Linktree untuk jualan di media sosial dengan ikon yang sesuai dengan topik atau kategori tautan tersebut. Klik tombol Edit pada tautan yang ingin Sobat MEA tambahkan ikon, lalu klik Change Icon. Sobat MEA akan melihat banyak pilihan ikon yang tersedia, pilihlah yang sesuai dengan kategori tautan tersebut.

4. Ubah Urutan Tautan

Sobat MEA dapat mengubah urutan tautanmu dengan menekan dan menahan tautan yang ingin dipindahkan, lalu seret ke posisi yang Sobat MEA inginkan. Pastikan urutan tautan Sobat MEA sudah diatur dengan baikagar mudah dipahami oleh pengunjung Linktree.

Strategi Branding yang Bikin Merinding
Karena bisnis gak cukup jualan. Kamu juga perlu lakukan branding terlebih dahulu. Adapun strateginya bisa kamu dapatkan di sini!

5. Tambahkan Gambar Latar Belakang

Cara membuat Linktree untuk jualan berikutnya adalah Sobat MEA dapat menambahkan gambar latar belakang pada halaman tautan Linktree. Klik tombol Edit Background di bagian atas halaman, lalu unggah gambar yang ingin digunakan sebagai latar belakang. Pastikan gambar tersebut berkualitas tinggi dan relevan dengan produk atau layanan yang ingin dipromosikan.

6. Kustomisasi Linktree

cara membuat linktree untuk jualan

Sobat MEA dapat menyesuaikan Linktree dengan memilih opsi Settings di bagian atas halaman. Di sini, Sobat MEA dapat mengubah warna tautan, warna teks, dan font yang di gunakan pada Linktree. Pastikan pilihan Sobat MEA konsisten dengan merek dan gaya visual brand, ya.

7. Promosikan Linktree

Pada dasarnya, cara membuat Linktree untuk jualan adalah cara yang tepat untuk mempromosikan produk atau layanan Sobat MEA sosial media. Tapi penting untuk diingat bahwa Linktree hanya satu dari banyak alat pemasaran yang dapat Sobat MEA gunakan.

Untuk mempromosikan produk dan keberhasilan pemasaran, akan bergantung pada banyak faktor, diantaranya adalah kualitas produk atau layanan, strategi pemasaran yang tepat, dan konsistensi dalam mempromosikan merek. Selamat mencoba!

Jago Ngiklan FB dan IG Sampai Cuan Banget!
Ya semua strateginya ada di sini! Yuk, join sekarang!

You may also like

Leave a Comment