Kenapa Akun Shopee Affiliate Dibekukan? Ini Penyebabnya!

by Viki
akun shopee affiliate dibekukan

Siapa sih yang tidak membutuhkan penghasilan tambahan untuk belanja kebutuhan? Nah Sobat MEA bisa mendaftar program Shopee Affiliates. Cara kerjanya cukup mudah, Sobat MEA hanya perlu mempromosikan sebuah produk dengan link afiliasi, kemudian mendapatkan komisi. Tapi bagaimana jika akun Shopee Affiliate dibekukan? Mengapa demikian? 

Padahal jika akun Shopee Affiliate tersebut bekerja dengan baik, Program afiliasi ini dapat memberikan komisi mulai dari 10% dari setiap produk yang berhasil terjual. Nantinya komisi tersebut bisa dicairkan melalui rekening bank atau ShopeePay dengan minimal saldo Rp10.000.

Tapi sayangnya, beberapa pengguna Shopee justru mengeluhkan akun Shopee Affiliate dibekukan lantaran beberapa kesalahan. Memangnya apa saja penyebab kasus tersebut? Simak!

Table of Contents

Kenapa Akun Shopee Affiliate Dibekukan?

Siapkan diri untuk gabung MCN Shopee MEA jika ingin lebih cuan!
Karena kamu bisa dapatkan kolaborasi yang lebih cuan dan bimbingan khusus dari ahlinya di MCN MEA~

Menurut laman resmi Shopee, akun Shopee Affiliate bisa dibekukan jika terbukti melakukan pelanggaran terhadap Syarat & Ketentuan Shopee Affiliate Program yang berlaku. Sebenarnya Sobat MEA dapat mengecek email untuk mengetahui alasannya.

Biasanya hal-hal yang menjadi alasan kenapa akun Shopee Affiliate dibekukan mencakup beberapa penyebab berikut, di antaranya:

  1. Adanya kesalahan ketika memasukkan informasi pribadi pada saat pendaftaran.
  2. Akun media sosial merupakan akun toko atau Penjual.
  3. Akun media sosial tidak aktif atau berstatus private account.
  4. Pada akun media sosial, ada konten plagiasi atau hasil repost dari Affiliate lain, mengandung unsur SARA (Suku, Agama, dan Ras), pornografi, serta hal lain yang melanggar peraturan perundang-undangan di Indonesia.
  5. Sobat MEA mengirim pesan acak berisi link Affiliates yang bersifat spamming.

Cara Mengatasi Akun Shopee Affiliate Dibekukan

Mau tetap cuan dari Shopee Affiliate dengan aman dan nyaman?
Pastikan kamu kuasai apa rahasia sukses para Affiliator dan mentor expert di komunitas bisnis MEA!
Jika hal ini terjadi, sebaiknya segera lakukan perbaikan akun Shopee Affiliate kembali, agar program afiliasi dapat menghasilkan cuan lagi. Jika tidak, aktivitas bisnis pada program tersebut akan terhambat.
  1. Koreksi informasi data pribadi yang dimasukkan pada akun Shopee Affiliate dan ubah dengan detail informasi yang benar.
  2. Pastikan Sobat MEA menggunakan akun media sosial pribadi untuk melakukan promosi. 
  3. Ubah status akun media sosial menjadi publik, sehingga semua orang dapat melihat kontenmu dan menemukan promosimu. 
  4. Hindari memposting konten plagiasi, konten yang mengandung SARA, ataupun konten-konten yang melanggar peraturan perundang-undangan di Indonesia.
  5. Jangan pernah mengirim pesan Link Affiliate kepada orang lain secara sembarangan hingga dianggap spam.

 Selesai! Tapi jika Sobat MEA masih mengalami kendala, Sobat MEA dapat menghubungi Customer Service Shopee melalui Live Chat di aplikasi Shopee atau melalui formulir pelaporan. Selain itu, pastikan Sobat MEA telah mempelajari lebih lanjut tentang ketentuan dan kebijakan konten Shopee Affiliate Program sebelumnya. 

Sekian informasi yang bisa MiMe sampaikan terkait akun Shopee Affiliate dan solusinya. Semoga artikel ini dapat menjadi panduan ketika Sobat MEA mengalami hal yang serupa. Sehingga Sobat MEA pun tidak perlu khawatir lagi. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment