4 Tren Facebook Bisnis 2024 yang Bikin Bisnis Makin Laris

by Viki
tren facebook bisnis

Sobat MEA tentu menyadari bahwa iklan digital memiliki kekuatan yang besar dalam kesuksesan promosi bisnis. Termasuk Facebook Ads. Tapi untuk membuat iklan Facebook yang sukses, penting untuk mengetahui tren Facebook bisnis terbaru agar campaign yang dibuat menjadi lebih unggul dari kompetitor. 

Facebook sendiri menyediakan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan untuk promosi bisnis mulai dari Business Manager, Ads Manager, Custom Audiences, Ad Creation Tool, Canvas, hingga Page Insights.

Tapi masalahnya, jaman berkembang begitu cepat. Facebook pun terus mengembangkan fitur-fiturnya sehingga tren Facebook bisnis terus bermunculan. Itulah mengapa Sobat MEA perlu up to date terhadap perkembangannya agar bisa menyesuaikan strategi pemasaran yang akan dilakukan. Lantas apa saja tren yang ada di Facebook for Business yang perlu diperhatikan?

Table of Contents

4 Tren Facebook Bisnis Terbaru 2024

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Seiring perkembangan Facebook, diperlukan strategi pemasaran yang terus berkembang sesuai dengan target audiens. Ini penting untuk meningkatkan popularitas bisnis di Facebook. Pada tahun 2024 ini juga tentunya bermunculan tren-tren baru yang penting untuk digunakan pada pemasaran bisnis. Apa saja trennya? Simak!

1. Bermitra dengan Influencer

Di era digital ini, influencer marketing semakin eksis di dunia bisnis online. Hal ini bahkan dinilai sebagai cara yang efektif untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. 

Pada tahun 2024, bermitra dengan influencer sangat penting di Facebook bisnis. Sebagaimana biasanya influencer memiliki banyak pengikut Facebook yang dapat dipengaruhi untuk membeli produk yang ditawarkan. Maka tidak heran jika cara ini sangat efektif untuk memasarkan produk dan layanan. Dengan mengandalkan pengikut yang dimilikinya, Sobat MEA berpeluang besar mendapatkan eksposure hingga penjualan yang lebih tinggi.

Artikel Terkait  1 Star Facebook Berapa Rupiah? Begini Cara Menghitungnya. Kreator Merapat!

2. Dominasi Konten Video

Sama seperti pendahulunya yaitu TikTok, konten video juga semakin populer di Facebook. Ini berlanjut menjadi tren pada tahun 2024. Oleh karena itu, Sobat MEA juga perlu membuat konten video yang menarik dan informatif sesuai dengan target audiens di Facebook. Sobat MEA bisa membuat video yang berupa demo produk, tutorial, dan gambaran di balik layar bisnis.

3. Keterlibatan AR Interaktif

Ingat, teknologi semakin canggih. Sehingga ugmented reality (AR) juga menjadi lazim di Facebook. Bahkan beberapa pebisnis telah menggunakannya untuk menciptakan pengalaman interaktif bagi pelanggan mereka. 

Pada tahun 2024, Sobat MEA perlu menggunakan teknologi AR untuk menampilkan produk dengan cara yang lebih imersif. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk memvisualisasikan tampilan produk di lingkungan mereka. Nah, Sobat MEA bisa memulainya melalui filter, lensa, dan fitur interaktif lainnya.

4. Shoppable Facebook Ads

Facebook Shop vs Facebook Marketplace

Bagi yang belum tahu, Facebook juga menghadirkan fitur Facebook Shop dan mengembangkannya dari waktu ke waktu. Facebook Shop sendiri dirilis pada awal tahun 2020. Fitur ini memungkinkanmu untuk menampilkan katalog produk dan menjual produk secara langsung melalui aplikasi Facebook.

Nah, di dalamnya, Facebook pun menawarkan solusi penjualan online baru dengan meluncurkan fitur iklan Advantage+ Shopping yang memungkinkan Sobat MEA memasang iklan katalog produk dengan tujuan untuk mendorong audiens untuk langsung belanja melalui Facebook Shop.

Dalam hal ini, penting untuk Sobat MEA menjelajahi fitur ini dan mulai mencobanya di tahun 2024. Karena memanfaatkan materi Facebook Shop dalam penggunaan Facebook Ads yang optimal akan menjadi kunci sukses pemasaran di platform Facebook. 

You may also like

Leave a Comment