Shopee Ads Untuk Pemula, Ini Tips Biar Maksimal dan Nggak Boncos!

tips shopee ads pemula

Berjualan di Shopee membutuhkan banyak bekal. Entah itu bekal pengetahuan maupun modal. Semuanya harus seimbang. Modal tanpa pengetahuan tentu akan habis percuma. Begitupun sebaliknya, pengetahuan tanpa modal akan sangat sulit bergerak. Karena itu, kita akan membahas bagaimana tips dan trik memasang Shopee Ads untuk meningkatkan penjualan kamu.

Buat Sobat MEA yang mungkin baru mulai berjualan di Shopee, tentu harus mengetahui bagaimana sih cara membuat toko yang baik dan memanfaatkan semua fitur gratis yang ada di Shopee. Setelah itu, Sobat MEA harus belajar bagaimana cara memaksimalkan Shopee Ads untuk meningkatkan penjualan.

Tips Efektif Pakai Shopee Ads Untuk Pemula

Belajar rahasia ngiklan di Shopee anti boncos

Bareng Coach dan Mentor Ternama di Kelas Shopee MEA

Seperti sudah kita bahas di atas, Sobat MEA harus mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk beriklan di Shopee. Untuk itu, kita akan bebahas beberapa tips efektif menggunakan Shopee Ads terutama untuk para pemula. Nah daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Memulai Memasang Iklan Shopee

Pengin toko Shopee kamu terus cuan tapi males optimasi?

Jasa Manajemen Marketplace MEA solusinya!

Pertama, Sobat MEA harus tahu bagaimana cara memasang iklan Shopee. Hal dasar yang harus Sobat MEA lakukan membaca syarat dan ketentuan, mengisi saldo iklan dan mulai beriklan. Klik di sini untuk mengetahui cara memasang iklan Shopee.

Memilih Jenis Iklan Shopee

Riset kata kunci dan optimasi produk jadi gampang

Semenjak pakai Shopeasytools

Hal selanjutnya yang harus Sobat MEA ketahui adalah bagaimana memilih jenis iklan Shopee yang tepat. Ada beberapa jenis iklan Shopee yang bisa Sobat MEA pakai. Mulai dari Iklan Pencarian Produk, Iklan Produk Serupa dan Iklan Pencarian Toko. Gunakan yang kira-kira paling cocok dengan Sobat MEA.

Waktu Beriklan

Jika sudah menentukan iklan apa yang akan Sobat MEA gunakan, tentu Sobat MEA harus tahu kapan sih waktu yang tepat untuk memasang iklan. Menurut Shopee, Sobat MEA bisa beriklan kapan saja. Namun, pastikan Sobat MEA nggak melewatkan beriklan saat periode promo besar Shopee.

Produk yang Harus Diiklankan

Terus, produk apa saja yang harus Sobat MEA iklankan? Akan lebih baik kalau Sobat MEA mengiklankan produk terlaris dari toko milik Sobat MEA. Sobat MEA juga bisa mengiklankan produk baru jika memang Sobat MEA rasa perlu.

Menurut standar Shopee, akan lebih baik kalau Sobat MEA memulai iklan dengan 5 produk iklan pencarian produk dan 10 produk untuk iklan produk serupa.

Kata Kunci dan Mengatur Modal

Terakhir, Sobat MEA juga harus melakukan riset kata kunci dengan benar. Gunakan kata kunci yang paling relevan dengan produk dan atur modal secara manual. Lakukan monitoring dan awasi efektifitas iklan setidaknya 1 minggu pertama.

Nah itu dia beberapa tips memasang Shopee Ads lewat di toko kamu. Nggak susah kan? Apakah Sobat MEA siap untuk banjir orderan dengan iklan Shopee?

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.