Syarat Live di Shopee. Begini Pengaturan dan Persiapan yang Idealnya!

syarat live di shopee

Sebagai salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee selalu mengeluarkan inovasi bagi para pengguna maupun penjualnya. Saat buka aplikasi Shopee, Sobat MEA pasti sadar ada banyak fitur yang bisa dipakai untuk berjualan. Salah satunya adalah fitur live. Nah kali ini, kita akan membahas beberapa syarat untuk bisa pakai fitur live di Shopee.

Sedikit berbeda dengan TikTok, syarat dari Shopee nggak terlalu ketat. Seperti kita tahu, TikTok mengharuskan Sobat MEA memiliki 1000 followers agar bisa melakukan sesi streaming secara real time. Kembali lagi, terus apa syarat live streaming di Shopee? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Syarat Live di Shopee

Ratusan seller Shopee udah sukses jualan pakai live streaming

Yuk gabung dan belajar bareng di Komunitas Seller Marketplace MEA sekarang juga!

Sama seperti platform-platform lain, hari ini Shopee mulai beranjak menjadi social e-commerce. Ada banyak fitur yang mendukung konten-konten yang dibuat oleh para penjual.

Salah satunya adalah live streaming. Tentu saja ada syarat-syarat yang harus dipenuhi dan diperhatikan untuk bisa menggunakan fitur ini. Yuk langsung simak aja!

Koneksi

Pertama ada koneksi. Sobat MEA harus memastikan bahwa koneksi yang digunakan stabil. Pasalnya, melakukan koneksi adalah hal yang paling penting saat melakukan live streaming. Koneksi yang bagus menjadi salah satu syarat utama untuk bisa mulai live streaming.

Jika koneksi Sobat MEA kurang bagus, hasilnya adalah live streaming yang nggak maksimal. Penonton akan merasa nggak nyaman dan meninggalkan siaran langsung Sobat MEA. Sebagus apapun konten atau program live yang Sobat MEA bawakan, jika koneksi buruk maka penonton tetap akan meninggalkan siaran.

Alat

Mau jago jualan di Shopee?

Ikut Kelas Shopee Mastery dari Komunitas MEA aja!

Selanjutnya ada alat. Ini merupakan syarat kedua yang harus Sobat MEA penuhi. Alat-alat untuk melakukan live streaming ini harus memadai agar maksimal. Alat yang dimaksud adalah hardware dan juga software.

Contohnya, Sobat MEA harus punya kamera atau minimal punya kamera handphone yang memadai dan sesuai standar untuk melakukan lvie streaming. Alat lain seperti pencahayaan dan microphone juga penting.

Program

Pengin iklan Shopee kamu maksimal dan anti boncos?

Shopeasytools jawabannya!

Syarat terakhir adalah program. Sobat MEA harus punya progam. Ini harus dipikirkan sejak awal agar Sobat MEA nggak bingung saat berjualan secara langsung. Shopee sendiri membebaskan Sobat MEA untuk membuat konten atau program apapun saat live streaming selama nggak melanggar aturan atau hal-hal ilegal lain.

Program ini adalah daya tarik utama dari siaran Sobat MEA di Shopee. Semakin unik dan menariknya sebuah program, maka semakin besar juga kemungkinan siaran langsung ramai oleh penonton.

Cara Mulai Live di Shopee Untuk Jualan

syarat live shopee

Setelah tahu 3 syarat utamanya, Sobat MEA sekarang harus mengerti bagaimana sih langkah langkah untuk memulai live streaming. Daripada berlama-lama lagi, simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Buka aplikasi Shopee dan login menggunakan akun toko Sobat MEA
  2. Klik menu Saya
  3. Selanjutnya, klik Mulai Live Streaming yang ada pada bagian kiri bawah menu Live Streaming
  4. Selanjutnya tambahkan data yang Shopee minta untuk mulai live dan klik Lanjut
  5. Masukan judul deskripsi produk, foto, dan juga produk yang akan Sobat MEA jual
  6. Setelah ngisi semua data, Sobat MEA sudah bisa mulai melakukan live
  7. Selesai. Sekarang, Sobat MEA sudah live dan semua followers akan mendapatkan notifikasi.

Nah itu dia beberapa syarat agar bisa live di Shopee. Nggak susah kan? Yuk para seller Shopee, manfaatkan fitur live untuk promosi dan menaikan penjualan produk. Sobat MEA juga bisa menggunakan jasa kami untuk memaksimalkan toko Shopee.

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.