Strategi Jualan Di TikTok yang Menguntungkan. Wajib Tahu!

Cara Mudah Sukses Berbisnis di TikTok Shop
cara agar fyp di tiktok

Strategi Jualan Di Market TikTok yang Menguntungkan – Sudah banyak usaha produk yang menggunakan strategi market karena hal ini tidak lepas dari TikTok yang semakin populer, dengan unduhan hingga 1.5 miliyar. Karena jumlah pengguna yang sangat besar membuat banyak brand serta pelaku bisnis online yang memanfaatkannya dengan melakukan strategi market TikTok. Jika target pasar anak muda maka brand yang bergerak di bidang produk dan jasa akan lebih pas karena anak muda sangat menyukai aplikasi ini. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan membuat TikTok sangat populer.

Baca Juga Tingkatkan Pendapatan dengan TikTok Affiliate

Bagi kalian yang melakukan pemasaran di TikTokk maka menjadi pilihan strategi yang pas, tetapi sebelum kalian mencoba berbisnis di TikTok harus mengetahui media serta algoritma TikTok tersebut. Karena akan meningkatkan brand awareness, nah kalian juga harus mengetahui karakteristik dan perilaku dari pengguna TikTok yang akan memudahkan kalian untuk menentukan strategi market yang akan dijalankan.

Beberapa Strategi Jualan di Market TikTok yang Menguntungkan

Pertama Mengikuti Trend

Kalian harus mengikuti trend yang sedang populer karena strategi yang dipakai akan mengandalkan video yang berisi berbagai hal yang sedang trend serta diminati banyak orang. Nah agar video yang kalian buat dapat menghibur banyak orang maka kalian harus merancang konten yang semenarik mungkin. Kalian juga perlu tahu jika trend di TikTok akan cepat berubah sehingga kalian harus mengejar ketika momen tren tersebut sesuai dengan bisnis serta produk yang kalian promosikan.

Jika tren tersebut sudah berlalu maka kalian harus tetap memantau trend yang akan terjadi kedepannya yang sedang happening dan digunakan oleh para pengguna TikTok, bagaimana kreativitas yang ada pada video lalu kalian bisa mencoba untuk mengikuti trend tersebut, pastikan juga jika trend tersebut sesuai dengan bisnis kalian.

Baca Juga Waktu Pasar yang Sesuai untuk Shopee Live

– Kedua Memakai Hastag 

Kalian bisa menggunakan hastag karena akan membantu kalian untuk mengembangkan bisnis tidak hanya di TikTok saja tetapi akan berguna juga pada media sosial lain. Jadi ketika kalian akan mempost konten video di TikTok maka kalian harus menambahkan hastag yang sesuai.

Nah dalam menu discover pada TikTok, para penggunanya akan bisa melihat video dan share, mereka juga dapat memfollow ataupun mengikuti bisnis kalian, Tapi kalian perlu mencatat jangan menggunakan hastag yang terlalu trending karena video kalian akan terkubur dan tidak akan mendapatkan views yang banyak, jangan lupa juga untuk memakai hastag #fyp.

Kelas TikTok Premium

Ayo buruan daftar di Kelas TikTok Premium dari Komunitas MEA agar bisnis online kalian semakin membesar dan pendapatan meningkat

– Ketiga Rajin mempost konten

Kalian harus rajin dalam mempost konten, karena di media sosial dibutuhkan konsisten dalam mempost konten setiap hari, tetapi kalian tidak perlu mempost banyak konten dalam sehari kalian bisa mempost satu karena akan memaksimalkan engagement. Jika banyak like yang didapatakan pada video maka video tersebut akan lebih besar masuk pada halaman fyp yang akan membuat banyak pengguna melihat video kalian dan mungkin saja akan mengikuti akun kalian.

– Keempat Kerja sama dengan influencer

Kalian bisa melakukan kerja sama dengan influencer, karena influencer memiliki peran yang cukup besar dalam mempengaruhi konsumen. Jadi kalian bisa melakukan kerja sama dengan influencer yang sesuai dengan target market dari bisnis kalian, karena akan meningkatkan brand awareness dan jumlah penjualan.

Tetapi kalian juga harus terus berinovasi untuk membuat sebuah video agar lebih menarik, kalian bisa kerja sama dengan influenscer untuk melakukan review. Kalian harus bisa memilih influencer yang tepat ya.

Baca Juga Buat Personal Branding untuk Produk Kalian

– Kelima Memanfaatkan TikTok Ads

Kalian menggunakan TikTok ads yang akan membuat kalian menjangkau target audiens lebih cepat. Nah TikTok sendiri menawarkan 4 jenis iklan yang bisa kalian pilih.

  • Infeed Ads
  • Promotes hastag challeng
  • Branded Effect atau filter
  • Brand Takeover

Nah itulah beberapa strategi market TikTok yang menguntungkan, jika kalian ingin dengan cepat untuk melakukan promosi tanpa harus mengikuti satu-persatu langkah di atas, maka kalian bisa bekerjasama dengan kami menggunakan Jasa MEA, yang akan membantu kalian untuk mengembangkan bisnis kalian lebih besar.

Jasa Manajemen Sosmed

Ayo dafta di Jasa Manajemen Sosmed dari Komunitas MEA agar bisnis kalian semakin meningkat dan dikenal banyak orang

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.