10 Jenis Produk Shopee Affiliate yang Menguntungkan

by Bagus Alhadi
syarat menjadi dropshipper

Tak dapat dipungkiri, saat ini seorang affiliate bisa jadi sangat sukses hanya karena menjual produk Shopee Affiliate yang menguntungkan. Bayangkan dalam sehari saja, Sobat MEA bisa meraih keuntungan berlimpah tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah.

Program afiliate merupakan sebuah program yang secara tidak langsung menghubungkan calon pembeli dengan produk melalui tautan kode referral khusus, memberikan wadah untuk menjembatani antara konsumen potensial dan barang yang diinginkan.

Produk shopee affiliate yang menguntungkan

Program ini lazimnya diterapkan oleh Shopee sebagai strategi untuk menjalin kerjasama dengan masyarakat, mengajak mereka untuk turut mempromosikan produk dengan memberikan imbalan atau komisi sebagai bentuk apresiasi.

Sobat MEA sebagai seorang affiliate harus bisa menjual produk Shopee Affiliate yang menguntungkan untuk mendapatkan komisi yang besar dan penjualan yang maksimal. Jika Sobat MEA ingin tahu apa saja produk Shopee Affiliate yang menguntungkan, simak artikel ini sampai habis ya!

Table of Contents

3 Kelebihan Ikut Program Shopee Affiliate

Mau dapat komisi extra dari Shopee Affiliate sampai 30%?
Yuk gabung di MCN Shopee MEA sekarang juga dan dapatkan berbagai manfaatnya!

Berbeda dengan program affiliate yang lain, ada berbagai kelebihan yang akan Sobat MEA dapatkan jika ikut program Shopee Affiliate.Emang apa aja sih? Nah berikut ini adalah beberapa kelebihan menjual produk affiliate yang menjadi populer dikalangan content creator karena dirasa menguntungkan, yaitu :

1. Minim Modal

Seperti kita ketahui, affiliate marketing secara digital merupakan aktivitas melakukan promosi menggunakan konten dalam berbagai jenis dan berbagai platform. Sobat MEA hanya perlu membuat konten entah itu video maupun gambar di media sosial maupun di website sendiri. 

Ya secara umum, mengikuti program Shopee Affiliate, tidak memerlukan modal yang begitu banyak selain hanya membeli kuota internet saja.

2. Fleksibel dan Mudah Dilakukan

3. Banyak Produk yang Bisa Ditawarkan

Sobat MEA dapat mempromosikan berbagai produk dari toko yang ada di Shopee. Jadi, produk ini nggak terbatas dalam satu jenis saja. Dengan memilah produk yang sedang tren, afiliasi bisa membuka pintu lebar-lebar untuk meraih komisi yang substansial dari penjualan.

Namun, produk yang banyak diminati seringkali dihadapkan pada persaingan sengit di pasar, mengharuskan Sobat MEA untuk mempromosikannya dengan strategi affiliate yang sangat efisien, unik dan berbeda dengan pola promosi affiliate lainnya.

Cara Mencari Produk yang Paling Diminati dio Shopee

Mau tahu cara bikin konten promosi yang menarik di media sosial?
Yuk langsung aja gabung di komunitas content creator MEA dan belajar bareng creator lainnya. GRATIS!

Banyak yang tertarik pada program ini karena Shopee selalu menawarkan promosi yang menggoda, membuat para pembeli terpikat untuk membeli produknya.

Produk yang dapat dipasarkan termasuk hanya produk terpilih yang memenuhi persyaratan Shopee, seperti produk yang terdaftar di Shopee Mall, Star Seller, dan Star+. Nah untuk Sobat MEA yang belum tahu cara untuk mencari produk yang paling populer di Shopee, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa diikuti:

  1. Akses aplikasi atau situs web Shopee.
  2. Pada halaman utama Shopee, temukan bagian Produk Paling Diminati dan klik Lihat Semua.
  3. Selanjutnya, klik Lihat Lainnya untuk melihat daftar lengkap produk paling diminati di Shopee.
  4. Manfaatkan kolom pencarian dan telusuri Pencarian Populer.
  5. Dengan langkah ini, Sobat MEA dapat melihat produk apa yang banyak dicari oleh pelanggan, sangat membantu mendeteksi produk yang sedang tren di pasar.

10 Jenis Produk Shopee Affiliate yang Menguntungkan

buku tiktok shop

1. Produk Fashion OOTD

Produk-produk seperti sepatu sneakers, pakaian, dan celana untuk pria atau wanita bisa menjadi produk Shopee Affiliate yang menguntungkan dalam program ini. Karena trend dan kebutuhan, produk-produk fashion selalu memiliki permintaan yang stabil.

2. Produk Skincare, Bodycare & Make Up

Pilihan yang sangat potensial untuk mendapatkan keuntungan melalui program afiliasi Shopee dengan memasarkan produk skincare, bodycare juga make up. Dengan target pasar yang luas, Produk kecantikan ini bisa menarik perhatian dari berbagai kelompok usia dan jenis kelamin, sangat membantu untuk mendapatkan penjualan yang banyak ketika Sobat MEA memasrkan produk tersebut.

3. Busana Muslim

Jenis produk ini merupakan salah satu kategori yang potensial untuk mendapatkan keuntungan melalui Shopee Affiliate. Karena pasarnya berkembang secara positif baik di kalangan Muslim maupun non-Muslim.

Busana muslim sekarang mencakup berbagai gaya, dari yang tradisional hingga yang modern. Ini menciptakan kesempatan untuk menargetkan berbagai kelompok demografis dan gaya fashion.

4. Perlengkapan Ibu & Bayi

Perlengkapan ibu dan bayi termasuk dalam kebutuhan esensial yang dibutuhkan oleh orangtua baru. Ini menciptakan permintaan yang konsisten sepanjang tahun.

Pasar perlengkapan ibu dan bayi sering kali menyaksikan produk-produk inovatif yang memudahkan kehidupan orangtua. Alhasil, mempromosikan produk-produk ini akan sangat menguntukgn bagi Sobat MEA yang ingin mulai bergelut di program Shopee Affiliate.

5. Produk Rumah Tangga

Produk rumah tangga melibatkan kebutuhan pokok sehari-hari seperti perabotan, peralatan dapur, pembersih, dan lainnya. Permintaan untuk produk ini konsisten karena merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari.

Produk dekorasi rumah dan perabotan dapat menjadi daya tarik khusus. Afiliasi dapat memberikan inspirasi atau tips desain interior untuk meningkatkan nilai konten.

6. Produk Kesehatan

Produk shopee affiliate yang menguntungkan

Masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Ini menciptakan peluang besar untuk memasarkan produk kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

7. Produk Olahraga

Produk olahraga, seperti peralatan fitness dan pakaian olahraga, menjadi populer di kalangan konsumen yang ingin menjaga gaya hidup sehat.

Shopee menawarkan berbagai produk olahraga, mulai dari peralatan latihan, sepatu olahraga, pakaian, hingga aksesori fitness. Afiliasi dapat memilih produk yang sesuai dengan minat dan kebutuhan target pasar.

8. HP & Aksesorisnya

Permintaan terhadap smartphone cenderung tinggi karena banyak konsumen yang ingin memperbarui atau mengganti perangkat mereka dengan model yang lebih baru dan canggih.

Peluncuran smartphone baru atau aksesoris inovatif sering menjadi berita besar di kalangan konsumen. Afiliasi dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan penjualan.

9. Laptop & Aksesorisnya

Dengan perkembangan teknologi, banyak konsumen yang tertarik untuk membeli laptop terbaru dengan spesifikasi yang lebih canggih. Permintaan ini menciptakan peluang penjualan yang tinggi.

Shopee menyediakan berbagai merek dan model laptop sampai dengan aksesoris seperti tas laptop, mouse, juga keyboard eksternal. Afiliasi dapat memilih produk yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen.

10. Aneka Makanan & Minuman

Produk makanan dan minuman lokal atau khas daerah sering diminati. Afiliasi dapat memanfaatkan popularitas produk lokal untuk menarik perhatian konsumen yang ingin mencoba produk unik dan autentik.

Shopee menyediakan berbagai jenis produk makanan dan minuman, mulai dari makanan instan, bahan makanan, camilan, minuman, hingga produk-produk kesehatan dan organik. Afiliasi dapat memilih produk yang sesuai dengan preferensi dan minat pasar.

Nah itu dia 10 jenis produk Shopee Affiliate yang menguntungkan dan bisa langsung Sobat MEA pasarkan ketika menjadi Affiliasi di Shopee. Tertarik untuk mengikuti program Affiliate? Gabung disini yuk!

You may also like

Leave a Comment