Penyebab Korea Selatan Banjir, Sampai Telan Korban Jiwa

by Husna Rahman
penyebab korea banjir hebat

Minggu ini, negara Korea Selatan menjadi trending topik di berbagai media sosial. Pasalnya, negri gingseng tersebut kini sedang dilanda banjir hebat. Banyak warga dunia yang penasaran dengan penyebab Korea Selatan terkena banjir.

Keingintahuan masyarakat terkait penyebab Korea Selatan banjir tentu bukan hal yang aneh. Pasalnya, Korea Selatan tergambar sebagai negara maju dengan ibukota Seoul sebagai pusatnya. Namun, kota besar tersebut juga justru terendam banjir.

Penyebab Korea Selatan Banjir Hebat

Sampai hari ini masih belum ada penyebab pasti terkait bencana ini. Entah karena tata kota yang kurang baik ataupun adanya faktor cuaca dan pemanasan global.

Sementara ini, pemerintah Korea meyakini bahwa banjir seluruh Korea Selatan ini adalah curah hujan yang ekstrem. Banyak kota diguyur hujan lebih dari 100 mm per jam sampai 141,5 mm. Ini merupakan curah hujan terparah selama bertahun-tahun.

Korban dan Kerusakan

Akibat dari banjir yang luar biasa ini, ada cukup banyak korban dan kerusakan yang terjadi. Menurut sumber, sejauh ini ada 7 orang tewas dan 7 orang hilang. Korban-korban ini berasal dari kawasan metropolitan Seoul. Jumlah korban mungkin akan bertambah. Karena itu, pemerintah Korea mengimbau masyarakat untuk tetap waspada.

Selain menelan korban nyawa, ada banyak kerusakan yang terjadi akibat banjir besar ini. Ada banyak fasilitas umum rusak yang membuat aktivitas masyarakat terhambat. Bahkan, kereta bawah tanah juga terpaksa berhenti. Berikut ini adalah detil kerusakan akibat banjir

Itu dia penyebab dan kerusakan serta korban banjir besar di Korea Selatan yang baru-baru ini terjadi. Kita doakan semoga masyarakat Korea bisa bertahan dan bisa kembali beraktivitas dengan normal.

Untuk Sobat MEA yang suka menyimak berita-berita trending dan terupdate dari seluruh dunia, Sobat MEA bisa terus pantengin website ini atau klik pada rubrik News Trend.

You may also like

Leave a Comment