Kelebihan Shopee Haul dan Manfaatnya Untuk Penjual dan Pembeli

by Husna Rahman
kelebihan shopee haul

Sobat MEA pasti sudah nggak asing dengan istilah Shopee Haul. Baik penjual maupun pembeli setia di marketplace Shopee pasti sudah biasa mendengar istilah haul ini. Pasalnya ada banyak manfaat dan kelebihan Shopee haul.

Secara singkat, Shopee haul ini adalah aktivitas membeli barang dari Shopee dan mendokumentasikannya. Lantas apa manfaat dan kelebihan Shopee haul ini?

Karena haul adalah istilah yang sudah cukup terkenal di Shopee, tentu saja ada banyak manfaat dan kelebihan dari Shopee haul bagi pembeli maupun penjual itu sendiri. Namun, kegiatan ini juga tentu punya kekurangan. Seimbang. Segala sesuatu selalu ada sisi positif dan sesi negatif.

Kelebihan Shopee Haul Untuk Penjual dan Pembeli

Mau tahu rahasia jualan di Shopee?

Gabung Kelas Shopee MEA aja!

Bagi Penjual

Meski lebih ditujukan untuk para pembeli, tentu saja ada Shopee haul memberikan keuntungan yang cukup baik untuk para penjual. Penjualan produk biasanya akan meningkat karena produk mereka secara nggak langsung mendapat promosi gratis lewat video haul.

Hal ini semakin besar saat video haul mendapatkan likes, views komentar dan share yang banyak. Produk para penjual secara otomatis mendapatkan promosi oleh para pembeli. Apalagi, ada banyak customer kreatif yang memiliki cara unik dalam membuat video haul.

Bagi Pembeli

Optimalkan toko Shopee kamu, datangkan pembeli!

Jasa Komunitas MEA siap membantu!

Selain untuk para penjual, tentu saja haul juga memberikan keuntungan banyak bagi para pembeli. Dari sisi haul, para pembeli atau calon pembeli Shopee dapat mengetahui barang-barang yang ingin mereka cari dengan melihat video unboxing

Kekurangan Shopee Haul

Tentu saja ada kekurangan dari Shopee haul yang jarang orang sadari terutama bagi para pembeli. Haul sendiri memang merupakan strategi yang secara nggak sadar membuat orang terpengaruh untuk terus berbelanja produk-produk murah tapi berkualitas.

Hasilnya, Sobat MEA akan lebih mudah tergiur dengan sebuah produk meski sebenarnya produk tersebut nggak Sobat MEA butuhkan sama sekali.

 Secara singkat, Shopee haul bisa memunculkan kebiasaan konsumtif.  Kendati begitu, perilaku konsumtif bukan nggak boleh dilakukan. Hanya saja, kita sebagai konsumen harus lebih bisa mengendalikan diri saat berbelanja. 

Nah itu dia kelebihan dan kekurangan dari Shopee haul. Gimana menurut Sobat MEA? Yuk diskusi bersama-sama di kolom komentar~

You may also like

Leave a Comment