Tingkatkan Penjualan dengan Cara Membuat Cashback Tokopedia

by Fanny
cashback Tokopedia

Sebagai penjual, tentunya kita harus mengetahui apa yang diinginkan oleh konsumen. Untuk itu, Sobat MEA harus bisa menempatkan diri sebagai konsumen juga. Seperti contohnya, ketika Sobat MEA ingin membeli suatu produk, tentunya Sobat MEA akan memilih produk yang ada diskon, gratis ongkir, atau voucher cashback Tokopedia, bukan? Selain mendapatkan barang yang diinginkan, Sobat MEA juga bisa menghemat.

Untuk itu, kami akan membagikan keuntungan dan cara membuat voucher cashback Tokopedia agar dapat menarik lebih banyak konsumen untuk membeli produk Sobat MEA. Yuk kepoin ulasan selengkapnya di bawah!

Apa Itu Cashback Tokopedia

Mau tau tips terbaru jualan di Tokopedia?

Gabung ke komunitas dan ngobrol dengan pebisnis online lainnya buat dapetin informasi terbaru yan dipandu oleh Coach profesional. Gratis!

Casback Tokopedia adalah salah satu promosi yang diberikan oleh penjual kepada pembeli. Berbeda dengan diskon di mana pembeli akan mendapatkan potongan harga, maka cashback adalah pengembalian uang yang diberikan setelah produk diterima. Dalam hal ini, Sobat MEA akan menerima voucher cashback Tokopedia berupa poin yang juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran ketika melakukan pembelian di produk.

Cashback Tokopedia mampu menarik banyak konsumen karena mereka akan mendapatkan uangnya kembali dalam jumlah tertentu. Untuk itu, banyak Seller Tokopedia yang mencari cara membuat voucher cashback Tokopedia yang akan kami bagikan di bawah.

Keuntungan Membuat Cashback Tokopedia

1. Dapat menyesuaikan karakter toko

Sobat MEA bisa memasang cashback Tokopedia sesuai dengan karakter toko dan juga bisa menyesuaikan dengan target pasar. Dengan begitu, cashback dan promo yang diterapkan pada toko dan produk dapat menjangkau audiens yang tepat.

2. Fleksibel

Keuntungan kedua dari memasang voucher cashback Tokopedia adalah Sobat MEA dapat mengatur jumlah cashback dan periodenya secara fleksibel.

3. Mudah diaplikasikan

Proses pembuatan cashback Tokopedia sangat mudah untuk dilakukan. Selain itu, Sobat MEA juga dapat membagikannya ke platform lain sehingga lebih banyak audiens yang dapat dijangkau dan Sobat MEA bisa mendapatkan lebih banyak penjualan.

4. Mendapatkan exposure tambahan

Ketika Sobat MEA menerapkan voucher cashback Tokopedia, maka pihak Tokopedia akan menampilkan produk dan toko pada area strategis agar mudah ditemukan oleh konsumen. Produk Sobat MEA akan ditampilkan pada halaman utama Tokopedia, halaman pencarian, dan halaman “Promo hari ini” pada posisi teratas.

Selain memudahkan konsumen untuk melihat produk dan promo yang diterapkan, hal ini juga bisa meningkatkan traffic toko karena akan ada banyak kunjungan baru ke toko Sobat MEA. Jika tampilan toko Sobat MEA rapi dan menarik, Sobat MEA bisa mendapatkan pengikut baru juga, loh. Sangat menguntungkan, bukan?

Syarat dan Cara Membuat Cashback Tokopedia

Setelah mengetahui pengertian dan keuntungan yang akan Sobat MEA dapatkan jika membuat cashback Tokopedia, sekarang kami akan membagikan beberapa syarat yang perlu Sobat MEA penuhi untuk memasang cashback Tokopedia pada toko Sobat MEA. Berikut adalah ketentuan yang perlu dipenuhi:

Setelah memenuhi syarat membuat cashback Tokopedia di atas, Sobat MEA bisa melanjutkan cara membuat voucher cashback Tokopedia dengan mengikuti langkah-langkah mudah di bawah ini:

1. Buka Tokopedia Seller

Langkah pertama untuk membuat cashback Tokopedia adalah dengan membuka dan masuk ke akun Tokopedia Seller. Sobat MEA bisa membukanya melalui aplikasi Tokopedia Seller atau melalui situs resmi Tokopedia Seller yang bisa Sobat MEA klik di sini. Masuk ke akun dengan memasukkan email atau nomor telepon, kemudian masukkan kata kunci akun.

2. Pilih tipe voucher

Ada 2 jenis voucher yang bisa Sobat MEA buat, yaitu voucher gratis ongkir dan voucher cashback. Pada cara ini, Sobat MEA perlu masuk ke menu “Toko”, kemudian pilih menu “TopAds” yang akan membawa Sobat MEA ke halaman Dashboard TopAds. Di halaman ini, Sobat MEA bisa memilih tipe voucher yang diinginkan, yaitu voucher cashback.

3. Isi detail voucher

Setelah memilih jenis voucher yang akan dibuat, Sobat MEA perlu mengisi detail voucher. Informasi yang perlu Sobat MEA lengkapi seperti jumlah minimal atau maksimal pembelian produk yang perlu dilakukan agar dapat menggunakan voucher cashback Tokopedia, kuota pembelian konsumen, estimasi pengeluaran untuk voucher, serta berapa lama voucher cashback Tokopedia akan diterapkan di toko.

Jika semua informasi sudah diisi, Sobat MEA bisa melakukan preview terlebih dahulu dengan mengklik “Preview Voucher”. Jika semuanya sudah sesuai, lanjutkan dengan klik “Buat Voucher” untuk mengaktifkan voucher cashback Tokopedia di toko Sobat MEA.

Cara membuat voucher cashback Tokopedia sudah selesai. Mudah dan cepat sekali, bukan?

You may also like

Leave a Comment