Cara Riset Kata Kunci Produk Agar Mudah di Cari. Udah Tahu Belum?

cara riset kata kunci produk

Cara Riset kata kunci produk agar mudah di cari  – Seperti yang kamu ketahui bahwa sebelum kamu melakukan dan memulai untuk membuat sebuah produk di Shopee, Sobat MEA perlu melakukan riset terlebih dahulu.

Memilih kata merupakan hal yang penting pada performa toko kamu sendiri. Misalnya saja kamu menggunakan Shopee, untuk memudahkan kamu berjualan di Shopee, kamu bisa belajar di kelas Shopee di MEA.

Selanjutnya kamu sudah menemukan kata kunci yang populer berdasarkan dengan konten  yang kamu buat, kamu juga harus memilih kata kunci yang tepat.

Baca Juga Digital Marketing Agency Bandung No 1 Terpercaya

Tools dan Web Riset Kata Kunci

Untuk bisa melakukan riset kata kunci dengan baik, Sobat MEA pasati perlu tools atau web untuk mencari tahu kata kunci paling tepat. Emang kita bisa pakai apa aja? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Google Keyword Planner

Google telah memiliki beberapa tools SEO gratis yang bisa kamu gunakan untuk melakukan riset kata kunci. Salah satunya adalah Google Keyword Planner, website yang bisa Sobat MEA gunakan untuk mencari kata kunci baru dan juga bisa melihat perkiraan performa daftar kata kunci atau kata kunci untuk iklan Google Ads.  

Wordtracker

Selanjutnya ada situs Wordtracker yang berfungsi untuk melihat sebuah popularitas sebuah keywords. Namun, kali ini kata kunci hanya bisa Sobat MEA riset sampai 11 kali perhari dan data yang kamu tampilkan juga terbatas.

Baca Juga Bangun Bisnis Untuk Capai Mimpi Kalian

Google Trends

Selanjutnya kamu bisa menggunakan tools  gratis dan disediakan oleh Google. Khusus untuk kamu yang berjualan online, Sobat MEA tentu memerlukan riset produk yang sedang booming dan naik daun. Untuk memudahkannya, Sobat MEA bisa menggunakan jasa MEA juga loh!

Jasa Optimasi Shopee dan Tokopedia

Ayo daftar langsung di jasa optimasi Shopee dan Tokopedia agar bisnis kalian semakin berkembang lebih besar

KWFinder

Ini merupakan sebuah tools kata kunci yang bisa membantu Sobat MEA mengidentifikasi long tail keyword yang terbaik dan bisa ditargetkan hingga kata kunci yang memiliki volume pencarian tinggi, ini merupakan sebuah alternatif tools yang bisa Sobat MEA gunakan untuk mengetahui volume pencarian sebuah kata kunci setiap bulan.

Baca Juga Jago Jualan di Shopee dengan Tools Optimasi Shopee

RankTracker

Rank Tracker merupakan sebuah tools SEO all in one platform dan didalamnya kamu bisa melakukan riset kata kunci, memeriksa SERP, audit website dan masih banyak lagi sebagai tujuan untuk perbaikan website agar produk mudah orang lain temukan.

Jadi, kamu sudah melakukan riset kata kunci untuk produk belum? Jangan sampai kamu cuma baca artikel ini tapi nggak praktek ya.

Hal ini juga berlaku buat Sobat MEA yang juga berjualan di marketplace seperti Shopee. Sobat MEA juga bisa menggunakan jasa MEA untuk membantu kamu mengoptimalkan tampilan toko Shopee kamu.

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.