Cara Menonaktifkan Komentar IG. Berikut ini Tutorial Lengkapnya!

by Husna Rahman
cara menonaktifkan komentar ig

Ada banyak alasan kenapa seseorang menontaktifkan komentar pada postingan Instagram. Misalnya ada alasan pribadi atau menjaga privasi. Nah kalau Sobat MEA juga ingin melakukan hal yang sama, penting rasanya untuk mengetahui langkah demi langkah bagaimana cara menonaktifkan komentar IG.

Sobat MEA pasti sering melihat public figur yang menutup komentar untuk postingannya. Memang, dalam bermain Instagram, keamanan privasi dan kenyamanan menjadi hal yang harus diutamakan. Pasalnya, kadang-kadang banyak sekali komentar buruk yang bisa didapatkan oleh seseorang dalam sebuah postingan Instagram. 

Tutorial Lengkap Menonaktifkan Komentar IG

Mau tahu rahasia jualan sukses di Instagram?

Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas MEA!

Setelah mengetahui alasan-alasan di atas, semakin jelaslah untuk Sobat MEA mengetahui bagaimana cara menonaktifkan komentar di Instagram. Untuk itu, berikut ini adalah panduan lengkap langkah demi langkah cara menonaktifkan komentar IG.

  • Buka aplikasi Instagram dan login menggunakan akun
  • Buka halaman profil lewat ikon yang ada di bagian bawah kanan layar
  • Klik ikon garis tiga di kanan atas layar dan masuk ke menu Pengaturan dan Privasi
  •  Masuk ke menu Komentar
  • Klik opsi Nonaktifkan Komentar
  • Simpan Pengaturan
  • Selesai.
Nah itulah langkah mudah dalam menonaktifkan kolom komentar, untuk langkah lebih jelasnya, Sobat MEA bisa membaca penjelasan lengkapnya di bawah ini. Yuk langsung simak aja!

Buka Aplikasi Instagram

Mau punya konten jualan yang bagus di akun Instagram toko kamu?

Serahkan saja ke tim jasa Kelola Instagram MEA Digital Marketing!

Buka Pengaturan dan Privasi Profil

Setelah masuk ke beranda Instagram, Sobat MEA bisa masuk ke profil. Cari ikon profil yang ada di bagian bawah kanan layar. Klik ikon tersebut untuk membuka profil  akun Sobat MEA. Setelah masuk ke halaman profil, Sobat MEA bisa cari ikon tiga garis horizontal yang ada pada bagian sudut kanan atas. Setelah itu Sobat MEA bisa klik pada menu Pengaturan dan Privasi.

Masuk ke Pengaturan Komentar

Saatnya belajar iklan Instagram biar omzet toko meningkat

Langsung gabung di Kelas FB/IG Ads aja!

Setelah membuka menu Pengaturan, Sobat MEA bisa scroll ke bawah sampai menemukan opsi Pengaturan lagi. Opsi ini merupakan menu pengaturan tambahan yang ada di Instagram. Dalam menu ini, Sobat MEA bisa mengatur banyak hal. Salah satunya adalah opsi pengaturan Komentar. Nah Sobat MEA bisa klik opsi tersebut.

Atur Komentar Instagram

Sobat MEA akan diarahkan untuk masuk ke pengaturan Komentar. Nah dalam pengaturan ini, Sobat MEA bisa melihat ada beberapa pilihan untuk mengontrok kolom komentar pada postingan. Sobat MEA bisa menonaktifkan sepenuhnya komentar pada semua postingan dengan memilih opsi Nonaktifkan Komentar. Nah selain itu, Sobat MEA juga bisa mengatur siapa saja yang bisa berkomentar dengan memilih opsi Pengaturan Komentar untuk mengaturnya lebih lanjut.

Atur Siapa yang Bisa Berkomentar

Simpan Pengaturan dan Selesai

Terakhir, Sobat MEA bisa menyesuaikan pengaturan komentar sesuai dengan keinginan. Jika sudah pasti dengan pengaturan tersebut, Sobat MEA bisa menyimpan pengaturan dengan klik opsi Simpan atau lewat ikon Centang yang ada pada sudut kanan atas layar. Jika sudah, pengaturan komentar Sobat MEA sudah selesai.

Nah itulah langkah-langkah mudah bagaimana cara menonaktifkan komentar IG. Gimana menurut Sobat MEA? Mudah kan? Semoga saja artikel ini membantu Sobat MEA yang mungkin masih bingung dan belum tahu bagaimana cara mengatur kolom komentar di Instagram. Aminn!

You may also like

Leave a Comment