5 Cara Meningkatkan Followers Shopee dengan Cepat

by Fanny
Cara meningkatkan Followers Shopee

Banyak penjual yang mencari tahu bagaimana cara meningkatkan followers Shopee mengingat hal ini penting untuk meningkatkan kredibilitas toko. Tentunya Sobat MEA sebagai pembeli akan lebih memilih untuk membeli produk di toko yang sudah memiliki banyak penjualan dan memiliki banyak pengikut, bukan? Hal ini karena toko tersebut jadi terlihat lebih aman dan terpercaya.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan 5 cara meningkatkan followers Shopee yang bisa Sobat MEA lakukan secara organik tanpa harus beli. Kami juga akan menjelaskan sedikit mengenai alasan pentingnya banyak pengikut untuk toko online. Simak ulasan selengkapnya di bawah, ya!

Table of Contents

Pentingnya Followers Shopee

Mau Omzet Shopee Melesat Naik?
Gabung ke komunitas yang dipandu oleh Coach Shopee secara langsung di sini. Gratis!

Di Shopee terdapat fitur Follow yang membuat pengguna bisa mengikuti toko yang mereka inginkan untuk mendapatkan informasi lebih cepat dan menerima penawaran terbaru melalui chat. Sebagai penjual, tentunya memiliki banyak pengikut di Shopee akan menguntungkan mengingat Sobat MEA sudah memiliki konsumen yang potensial menjadi pelanggan loyal. Inilah mengapa Sobat MEA perlu mengetahui bagaimana cara meningkatkan followers Shopee.

Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, memiliki banyak pengikut di Shopee bisa meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap toko dan menambah kredibilitas toko itu sendiri. Dengan memiliki banyak pengikut, maka dapat dilihat bahwa banyak pengguna Shopee yang mempercayai produk Sobat MEA dibandingkan toko lainnya.

5 Cara Meningkatkan Followers Shopee

Kesulitan Ngurus Toko Sendirian?
Tenang aja, ada Jasa Kelola Marketplace yang dibantu oleh tim berpengalaman yang bisa kamu dapatkan dengan klik di sini!

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah 5 hal mudah yang bisa Sobat MEA coba untuk melakukan cara meningkatkan followers Shopee dengan cepat dan organik:

1. Profil dan Tampilan Toko yang Relevan

Cara meningkatkan followers Shopee yang pertama adalah dengan mencantumkan profil toko yang relevan. Mulai dari foto profil, username akun, dan nama toko, pastikan semuanya menggunakan nama yang sama. Jangan lupa untuk memberikan nama toko sesuai dengan produk yang dijual agar nama dan barangnya relevan.

Misalnya saja Sobat MEA menjual berbagai macam produk perawatan kecantikan. Maka Sobat MEA bisa membuat nama toko yang berkaitan dengan kulit seperti HannaBeauty, GlowingSkin, Tiara Beauty Shop, atau nama toko lainnya.

Tidak hanya itu, tampilan toko yang menarik juga akan membuat pengunjung ingin mengikuti toko Sobat MEA. Hal ini bisa Sobat MEA lakukan dengan membuat desain toko dan produk yang relevan dengan logo dan nama toko. Pastikan desain toko rapi dan mampu menunjukkan produk dengan baik untuk meningkatkan minat beli pengunjung.

2. Ikuti Akun Pembeli dan Kompetitor

cara meningkatkan followers Shopee

Sobat MEA juga bisa mengikuti akun toko kompetitor yang sudah memiliki banyak pengikut. Melalui akun toko kompetitor ini, Sobat MEA juga bisa mengikuti pengikut mereka untuk meningkatkan kesempatan toko Sobat MEA agar diikuti kembali oleh pembeli.

3. Rutin Melakukan Shopee Live

Ketika Sobat MEA melakukan Shopee Live, maka tayangan itu bisa dilihat oleh siapa saja, termasuk pengguna yang tidak mengikuti toko Sobat MEA. Agar cara meningkatkan followers Shopee berhasil, maka pastikan Sobat MEA membuat suasana live yang hidup dan menyenangkan agar penonton tertarik untuk mengikuti toko dan membeli produk yang ditawarkan.

Sobat MEA bisa menyusun materi untuk live agar live bisa berlangsung dengan lancar. Siapkan juga produk apa saja yang akan dipromosikan agar tidak bingung mencari produknya selama live. Jangan lupa untuk mempersiapkan lighting dan ponsel dengan kualitas kamera yang bagus agar video yang ditampilkan jelas. Pastikan juga Sobat MEA terhubung dengan koneksi internet yang kuat agar tidak terjadi buffering.

4. Aktifkan Voucher Ikuti Toko

cara meningkatkan followers Shopee

Siapa sih yang tidak suka voucher? Ketika mengunjungi suatu toko, hal pertama yang dilakukan oleh pembeli adalah mengklaim semua voucher yang ditawarkan. Nah pas banget nih Shopee menyediakan Voucher Ikuti Toko yang bisa Sobat MEA gunakan untuk menarik pengikut baru. Voucher ini biasanya berupa potongan harga dengan nominal tertentu. Cara meningkatkan followers Shopee ini sangat efektif untuk menambah pengikut!

5. Tautkan Akun Shopee ke Akun Media Sosial

Sekian pembahasan lengkap mengenai pentingnya memiliki banyak pengikut di Shopee serta bagaimana cara meningkatkan followers Shopee dengan organik dan cepat. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment