Cara Mengundang Teman di Live TikTok, Siaran Lebih Menyenangkan!

by Viki
cara mengundang teman di live tiktok

Sobat MEA tentu setuju bahwa TikTok Live merupakan salah satu fitur TikTok yang menyenangkan. Sebagaimana Live TikTok memungkinkanmu untuk berinteraksi secara real-time, baik hiburan maupun berjualan. Menariknya, kini pengguna dapat mengajak orang lain untuk siaran bersama. Tapi pertanyaannya, bagaimana cara mengundang teman di Live TikTok?

Pasalnya ini merupakan metode yang menarik untuk meningkatkan engagement. Terlebih jika Sobat MEA mengajak teman atau Kreator lain yang memiliki eksposur yang tinggi. Karena penonton Kreator tersebut kemungkinan besar akan menonton kontenmu setelah melaksanakan live bersama. 

Metode ini memang sudah biasa digunakan oleh para Kreator TikTok untuk membangun kolaborasi dimana siaran yang dilakukan dapat ditonton oleh pengikut kedua Kreator secara bersamaan. Untuk hal ini, bagaimana cara mengundang teman di Live TikTok?

Table of Contents

Cara Mengundang Teman di Live TikTok

Mau pandai jualan di Live TikTok Sampe Laris Manis?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Melansir laman Bantuan TikTok, kini telah hadir fitur Multi Guest di platform TikTok yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses siaran langsung untuk menerima undangan atau mengundang tamu selama siaran berlangsung. Sehingga kedua Kreator dapat melakukan siaran secara bersamaan. 

Fitur Multi Guest dapat digunakan dalam bentuk audio atau video, lalu penonton dapat mengirimkan hadiah kepada Kreator dan tamu selama siaran berlangsung. 

Melansir laman Bantuan TikTok, berikut langkah-langkah untuk cara mengundang teman di Live TikTok, antara lain:

Cara Mengubah Pengaturan Live TikTok

Saatnya maksimalkan Live TikTok sampai cuan lewat MCN TikTok MEA!
Yuk gabung untuk dapatkan kolaborasi bareng Kreator profesional hingga bimbingan khusus bareng ahlinya~

Pada fitur Multi-Guest, Sobat MEA juga dapat mengatur tata letak siaran langsung. Berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk mengubah pengaturan tata letak di Live TikTok:

  • Di halaman TikTok Live yang sedang berlangsung, klik tombol Multi-Guest
  • Kemudian, klik tombol Pengaturan.
  • Pilih salah satu mode tata letak yang diinginkan, seperti panel, kisi, atau tata letak tetap.

Cara Menerima Undangan Live TikTok

Selain mengirimkan undangan ke teman, Sobat MEA juga bisa menerima undangan dari Kreator lain untuk melakukan live streaming bersama di TikTok. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan Sobat MEA telah diundang, dan untuk menerima undangan siaran langsung bersama, klik Bergabung dengan Video atau Bergabung dengan Audio pada notifikasi tersebut. 
  • Di sini, Sobat MEA dapat menyesuaikan pengaturan video, termasuk penambahan filter, aksesoris, dan lain-lain. 
  • Jika sudah siap, klik Siarkan LIVE. Sobat MEA pun akan masuk ke halaman siaran langsung dalam waktu 5 detik. 

Sekian panduan tentang cara mengundang teman di Live TikTok. Tapi pastikan Sobat MEA menciptakan siaran langsung dengan bijak untuk menciptakan live yang menyenangkan. Jangan lupa tentukan tujuan dan topik terlebih dahulu sebelumnya agar Sobat MEA pun tahu apa yang harus dibawa pada tayangannya. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment