Jangan Khawatir, Berikut Cara Mengubah Jasa Pengiriman di Shopee Melalui Hp!

cara mengubah pick up shopee

Setiap pebisnis online butuh jasa pengiriman untuk memperlancar pesanan sampai ke tempat pemiliknya. Setiap jasa pengiriman memiliki layanan masing-masing. Sehingga perlu memilih dan memikirkan cara mengubah pick up shopee di tokomu. 

Dan Sobat MEA tahu belum nih? Shopee telah menerapkan sistem jasa pengiriman baru. Dalam hal ini, Seller tidak bisa lagi menggunakan jasa pengiriman spesifik seperti JNE, J&T, SiCepat, dan ShopeeExpress. 

Melainkan seller hanya bisa memilih opsi pick up Reguler, Hemat, Kargo, SameDay, dan Instant. Bedanya, hanya di waktu pengiriman. Lalu bisa pembeli pilih berdasarkan jarak antara lokasi toko dan lokasi penerima. 

Gabung Komunitas Pebisnis Shopee, GRATIS!!!

Kamu akan mendapatkan bimbingan gratis secara full dari 0 dari mentor expert berpegalaman! Kamu juga dapat forum diskusi untuk saling berbagi seputar bisnis!

Meski demikian, Sobat MEA tetap bisa mengubah jasa pengiriman favorit. Barangkali kurir yang Sobat MEA dapatkan tidak sesuai keinginan.  Bisa untuk pengiriman satuan dan pengiriman massal.

Tapi sayangnya, masih banyak yang belum paham cara mengubah pick up di Shopee. Oleh karena itu, MiMe akan berikan uraiannya di artikel ini. Silakan simak sampai habis guna mencegah hal-hal yang tidak Sobat MEA inginkan saat memesan barang di Shopee. 

Cara Mengganti Jasa Pengiriman di Shopee

Cara Agar Produk Muncul di Pencarian Shopee Tanpa iklan

Perlu diketahui, Sobat MEA hanya bisa mengganti jasa pengiriman saat Sobat MEA sudah membayar pesanan di Shopee. 

Melansir situs resmi Shopee, Sobat MEA bisa mengubah opsi pengiriman 1x dalam kurun waktu 1 jam setelah proses pemesanan sudah pada tahap Sedang Dikemas (belum terkirim).

Tapi pastikan seller belum memberikan resi pengiriman dalam pesananmu. Hal ini bisa Sobat MEA cek resi di pesanan muncul atau belum kode resi nya.

Sssssttt, Pemula Dilarang Memulai Penjualan!

Loh kok gitu??? Iya, kalau kamu gak tahu strateginya! Yup, kamu perlu ketahui strategi jitu ala MEA ini agar bisa bersaing! Yuk, dapatkan hanya di sini!

Jika belum, maka silakan ubah jasa pengiriman melalui langkah-langkah mengganti jasa pengiriman sebagai berikut:

  1. Pertama, buka aplikasi Shopee di hp mu. 
  2. Lalu pilih menu Saya atau ikon orang di kanan bawah layar.
  3.  Pilih menu Dikemas, dan klik Rincian Pesanan.
  4. Selanjutnya, klik Informasi Pengiriman untuk mengubahnya.
  5. Terakhir, tinggal pilih jasa pengiriman yang diinginkan.
  6. Selesai! Jasa pengiriman sudah berubah sesuai keinginan.

Itulah cara mengubah pick up Shopee yang bisa MiMe sampaikan. Pastikan saat mengubahnya, sudah memilih jasa pengiriman yang benar-benar sudah sesuai. baik kurir dan waktunya. Karena Sobat MEA tidak bisa ubah lagi. Semoga bermanfaat!

Kiat Sukses Bikin Jualan di Shopee Laris Manis

Meski banyak pengguna, banyak juga pesaingnya. Makanya butuh kiat sukses yang jitu untuk bisnismu! Yuk, dapatkan semua kiat jualan sukses di Shopee dari 0 ini!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.