Gak Mau Ribet? Gini Cara Mengganti Background Video Tanpa Aplikasi!

cara mengganti background video tanpa aplikasi

Setiap videografer dan video editor sering mengalami beberapa kendala dalam produksi video. Salah satunya yaitu background video yang tidak sinkron. Sehingga hal ini sering membuat galau, jika tidak cocok, apakah harus mengambil ulang? Tapi di era yang canggih ini, sebenarnya ada cara mengganti background video tanpa aplikasi untuk memperbaiki kualitas video tersebut.

Ingin Jago Bikin Video Lebih Kreatif?

Gabung Komunitas Kreator MEA aja! Ketahui berbagai strategi ciptakan berbagai jenis video kreatif bersama mentor expert berpengalaman dan full bimbingan serta insight-insight menarik. GRATIS!!!

Hal ini lantas akan sangat berguna bagi videografer dan video editor yang membutuhkan hasil video terbaik tapi terkendala dengan perangkat HP yang mereka gunakan. Bisa dari memori yang tidak cukup ataupun HP yang tidak kompatibel untuk mengedit video. 

Biasanya mengubah background video bisa melalui software editing video seperti Adobe Premiere atau Final Cut Pro. Sayangnya tidak semua orang handal dalam menggunakan sofware tersebut. Tenang saja, ternyata ada alternatif sebagai cara mengganti background video tanpa aplikasi. Simak sampai habis ya!

Cara Mengganti Background Video Tanpa Aplikasi

Saat hendak mengubah background tapi tidak punya skill editing khusus, Sobat MEA pasti langsung teringat pada aplikasi. Tapi terkadang HP tidak mampu menambah aplikasi tersebut. Sehingga untuk mengubah background video tanpa aplikasi, sebenarnya bisa Sobat MEA lakukan secara online.

Hal ini merupakan cara yang paling simpel. Sobat MEA tidak perlu download dan install aplikasi baru yang dapat mengganggu memori telepon. Adapun untuk melakukannya tanpa aplikasi yaitu dengan memanfaatkan situs web unscreen. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah background video tanpa aplikasi melalui unscreen:

Strategi Ngonten Bikin Beken?

Ya cuman ada di sini! Kamu bakal dapat berbagai strategi menarik, mudah, dan asyik untuk bikin konten keren dan bikin kamu makin beken. Dapatkan di sini!
  1. Buka browser yang ada di HP mu.
  2. Lalu kunjungi unscreen.com melalui kolom pencarian.
  3. Selanjutnya, klik Upload Clip dan pilih video yang akan Sobat MEA hapus background-nya.
  4. Tunggu proses upload hingga 100%.
  5. Lalu klik Change Background yang ada di bawah video yang telah diupload.
  6. Terakhir, pilih background pengganti hingga background tersebut terpasang sempurna.
  7. Selesai!

Demikianlah cara mengganti background video tanpa aplikasi yang bisa Sobat MEA lakukan. Meskipun terdengar sederhana, memilih background yang tepat dapat menjadi tantangan tersendiri. Sebaiknya gunakan background yang sederhana dan tidak terlalu kompleks agar hasilnya lebih terlihat natural dan tidak terlihat palsu. 

Selain itu, pastikan Sobat MEA juga menggunakan juga teknik chroma keying yang tepat agar hasil akhirnya lebih realistis. Meski demikian, tentunya proses atau penggunaan cara ini akan menjadi pengalaman tersendiri yang akan berguna nantinya. Selamat mencoba!

Mau Videomu Cepat FYP, Viral, dan Terkenal?

Ya boost videomu dengan Robotok! Tools canggih yang siap bantu kamu cepat FYP dan viral dengan mudah dan cepat.

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.