Tanpa Hapus, Ini 5 Cara Mengarsipkan Reels di Instagram. Mudah!

by Viki
cara mengarsipkan reels di Instagram

Sobat MEA tentu tidak asing lagi dengan Reels Instagram, salah satu fitur unggulan Instagram yang biasa digunakan untuk berbagi momen dalam bentuk video pendek. Meski demikian, Instagram juga menyediakan cara mengarsipkan Reels di Instagram tanpa perlu menghapusnya jika memang Sobat MEA tidak ingin menampilkannya lagi di feed. Singkatnya, Instagram sangat fleksibel untuk para pengguna.

Sebagaimana Instagram juga memiliki fitur arsip yang berfungsi untuk menyimpan postingan yang sudah tidak relevan di halaman lain selain Instagram feed. Ini tentu akan memudahkanmu ketika sewaktu-waktu Sobat MEA ingin menampilkannya kembali di halaman profil, Sobat MEA bisa posting ulang dari halaman arsip. 

Table of Contents

Cara Mengarsipkan Reels di Instagram

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Dikutip dari buku Pemanfaatan Media Sosial oleh Praktisi Humas Pemerintah di Indonesia oleh Novy Khusnul K. (2021), penggunaan Reels Instagram tidak jauh berbeda dengan TikTok. Keduanya sama-sama memiliki durasi terbatas, berbagai potongan lagu, serta filter-filter yang dapat membuat video terlihat lebih menarik. 

Meski demikian, menurut Daily Social, Reels Instagram memiliki keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh TikTok, salah satunya fitur arsip video yang tidak akan membuat video menjadi hilang dari Instagram. Terlepas dari itu, berikut adalah langkah-langkah untuk cara mengarsipkan Reels di Instagram:

Cara Melihat Arsip Postingan di Instagram

program jadi jawara

Ya, setelah mengetahui bagaimana cara mengarsipkan Reels di Instagram, Sobat MEA juga harus mengetahui bagaimana cara melihat kembali Reels yang diarsip. Nah untuk informasi lebih lengkapnya Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Instagram di HP.
  • Pilih menu Profil yang ada di pojok kanan bawah.
  • Lalu pilih ikon Tiga Garis di pojok kanan atas.
  • Sobat MEA akan diarahkan pada deretan menu yang berisi arsip cerita, arsip siaran langsung, dan arsip kiriman.
  • Di halaman tersebut, pilih Arsip Siaran Langsung, lalu Sobat MEA dapat melihat kembali postingan yang telah diarsip. 
  • Dalam fitur arsip, Sobat MEA tidak bisa melihat komentar-komentar dari pengguna lain seperti postingan di feed IG. 

Nah, setelah menyimak penjelasan di atas, tentunya Sobat MEA mulai memahami bagaimana cara mengarsipkan postingan di Instagram. Oleh karena itu, jangan khawatir jika postinganmu sudah tidak relevan tapi tidak ingin kehilangan. 

Sobat MEA bisa memanfaatkan fitur arsip IG dengan bijak. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat dan jadilah jawara, jagoan wirausaha!

You may also like

Leave a Comment