Biar Gampang Ditemukan, Ini Cara Mengaktifkan Subtitle di TikTok Otomatis!

cara mengaktifkan subtitle di tiktok

Seperti yang kita ketahui, TikTok selalu menjadi sosial media favorit anak muda. Dengan berbagai inovasinya, TikTok menghadirkan fitur seru yang tidak ada habisnya. Salah satunya subtitle pada video TikTok atau teks penerjemah kata-kata yang diucapkan dalam video. Tapi bagaimana cara mengaktifkan subtitle di TikTok?

Ya, subtitle ini berperan penting dalam video TikTok. Pasalnya subtitle dapat memudahkan penonton memahami apa yang disampaikan. Terutama bagi mereka yang mengalami gangguan pendengaran atau tuli. Mereka tentu membutuhkan fitur subtitle saat menonton video TikTok. Dalam artikel ini, MiMe akan membagikan cara mengaktifkan subtitle di TikTok secara otomatis.

10 Langkah Cara Menambahkan Subtitle di TikTok

Ingin Jadi TikToker yang Lebih Kreatif?

Yuk gabung diskusi para kreator berpengalaman untuk ungkap strategi sukses di komunitas kreator MEA!

Sama seperti fitur bisnis TikTok, ada banyak sekali fitur-fitur pendukung TikTok yang dibuat untuk memanjakan para penggunanya. Salah satunya ada fitur subtitle. Nah, sebelum masuk ke cara mengaktifkan subtitle di TikTok, yuk mari kita ketahui mengapa subtitle di TikTok sangat penting serta bagaimana cara menambahkannya ke dalam video TikTok secara otomatis. 

Selain berguna bagi orang-orang yang mengalami gangguan pendengaran, subtitle juga membantu penonton yang mungkin tidak bisa mendengar suara video karena berbagai alasan, seperti berada di tempat umum.

Selain itu, subtitle juga dapat meningkatkan tingkat keterlibatan penonton. Dengan menyediakan teks, Sobat MEA memungkinkan penonton untuk mengikuti kontenmu dengan lebih baik. Ini bisa sangat berguna dalam mengkomunikasikan pesan, humor, atau informasi penting dalam video. Adapun cara menambahkan subtitle di TikTok. Berikut langkah-langkah yang harus Sobat MEA lakukan:

Jasa Pembuatan Video TikTok Terbaik

Ingin promosi lebih efektif di TikTok? Manfaatkan tim video profesional MEA untuk hasil konten terbaik dan promosi lebih menarik banyak konsumen!
  1. Buka aplikasi TikTok di HP, pastikan sudah login akun TikTok. 
  2. Rekam atau unggah video yang ingin ditambahkan subtitle.
  3. Jika sudah, klik ikon Teks di sebelah kanan layar.
  4. Ketikkan teks subtitle yang ingin ditambahkan ke video. Sobat MEA dapat menyesuaikan ukuran, warna, dan gaya teks sesuai keinginan.
  5. Sobat MEA juga dapat mengatur durasi teks subtitle dengan menggeser kotak teks ke posisi yang sesuai di sepanjang video. Pastikan teksnya muncul pada saat yang tepat dalam video.
  6. Jika ingin menambahkan lebih banyak teks subtitle, Sobat MEA dapat mengeklik ikon teks lagi dan mengulangi proses di atas.
  7. Periksa kembali video dan teks yang sudah dibuat. Pastikan semuanya sudah terlihat dan terdengar dengan baik. 
  8. Jika sudah puas, klik ikon Centang atau tombol Unggah untuk membagikan videomu di TikTok. 
  9. Jangan lupa tambahkan juga deskripsi yang menarik agar video lebih mudah ditemukan. 
  10. Selesai!

Tutorial Cara Mengaktifkan Subtitle di TikTok

Nah, setelah mengunggah video TikTok, biasanya subtitle default belum aktif. Maka Sobat MEA harus aktifkan terlebih dahulu agar video lebih mudah dipahami penonton. Dalam hal ini, sebenarnya Sobat MEA tidak perlu menambahkan subtitle secara manual. Karena teks subtitle akan muncul secara otomatis

Berikut langkah-langkah untuk cara mengaktifkan subtitle di TikTok secara otomatis, antara lain:

Ingin Video TikTok Banjir Audiens, Likes, dan Comments?

Yuk, boost TikTok dengan Robotok!
  1. Buka video di profil TikTok atau video yang baru saja diunggah. 
  2. Pilih ikon Tiga Titik untuk membuka menu pengaturan.
  3. Lalu klik opsi Subtitle untuk mengakses pengaturan subtitle.
  4. Di halaman pengaturan subtitle, tekan tombol Aktifkan dan tunggu tombol tersebut sampai berwarna hijau. 
  5. Setelah mengaktifkan subtitle, teks muncul sesuai dengan isi video. Sobat MEA pun dapat membagikannya ke sosial media lain. 
  6. Selesai!

Nah, begitulah cara engaktifkan subtitle di TikTok secara otomatis yang penting untuk membuat video TikTok lebih inklusif dan dapat diakses oleh lebih banyak audiens. Dengan mengikuti panduan di atas, Sobat MEA dapat dengan mudah menambahkan teks subtitle ke video TikTok, meningkatkan engagement TikTok, dan memastikan pesan mencapai semua orang. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.