Transaksi Lebih Nyaman, Lakukan 5 Cara Melihat Stok di Tokopedia Bagi Pembeli dan Penjual Ini!

cara melihat stok di tokopedia

Seperti yang kita ketahui, Tokopedia menyediakan berbagai produk dari berbagai kategori yang dapat diakses oleh pengguna dari seluruh penjuru negeri. Agar transaksi lebih nyaman, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara melihat stok di Tokopedia. 

Mau Tahu Lebih Banyak Teknik Bikin Penjualan Terus Naik di Tokopedia?

Yuk, gabung diskusi bareng seller tokped berpengalaman di komunitas seller Tokopedia MEA! Full insight~

Bagi pembeli, mengetahui ketersediaan stok suatu produk adalah informasi penting sebelum melakukan transaksi. Demikian juga bagi penjual, mengawasi stok produk mereka merupakan langkah penting untuk menjaga kualitas layanan dan menghindari kekecewaan pelanggan.

Dalam artikel ini, MiMe akan memberikan panduan lengkap tentang cara melihat stok di Tokopedia, baik untuk pengguna maupun penjual. MiMe akan membahas langkah-langkahnya secara rinci untuk membantumu memahami prosesnya. 

Cara Melihat Stok di Tokopedia Bagi Pembeli

Ketika ingin membeli suatu barang, Sobat MEA tentu perlu mengetahui ketersediaannya terlebih dahulu. Hal ini bisa Sobat MEA lakukan dengan cara melihat stok di Tokopedia untuk memastikan Sobat MEA tidak kehabisan stok akan produk incaran. 

Berikut adalah langkah-langkah untuk melihat stok barang di Tokopedia:

Buka Aplikasi Tokopedia atau Situs Web

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Tokopedia di perangkat seluler atau mengunjungi situs web resmi Tokopedia melalui browser di sini.

Cari Produk yang Dicari

Setelah masuk ke aplikasi atau situs web, gunakan fitur pencarian untuk mencari produk yang ingin dibeli. Ketikkan kata kunci produk di kolom pencarian, misalnya “sepatu olahraga” atau “kamera mirrorless.”

Ingin Stokmu Dibantu Atur Sama Ahlinya?

Percayakan tim kelola Tokopedia terpercaya MEA! Gak perlu ribet atur stok hingga penjualan, terima beres!

Pilih Produk yang Diinginkan

Setelah hasil pencarian muncul, pilih produk yang sesuai dengan keinginanmu dari daftar hasil pencarian. Produk yang telah dipilih akan membawamu ke halaman produk.

Lihat Status Stok

Di halaman produk, Sobat MEA akan melihat berbagai informasi terkait produk tersebut, termasuk harga, deskripsi, dan gambar. Untuk melihat status stok, perhatikan bagian yang menyebutkan “Tersedia” atau “Habis.” Jika tertulis “Tersedia,” berarti stok produk masih ada, sedangkan jika tertulis “Habis,” berarti stok produk telah habis dan tidak dapat dibeli.

Perbarui Status Stok

Perlu diingat bahwa status stok di Tokopedia bisa berubah sewaktu-waktu tergantung pada penjualnya. Jadi, jika Sobat MEA menemukan produk dengan status “Habis,” tetap periksa secara berkala untuk melihat apakah stok sudah diperbarui oleh penjual.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Cara Melihat Stok di Tokopedia Bagi Penjual

Dalam menjalankan bisnis, Sobat MEA tentu setuju bahwa penjual perlu mengontrol stok ketersediaan barang secara teratur. Hal ini dikarenakan bisa berpengaruh terhadap penjualan. 

Oleh karenanya, stok barang menjadi komponen penting yang harus selalu diawasi dan dikontrol. Sebagaimana penjual online pasti sering mendapat permasalahan stok barang seperti selisi stok hingga kehabisan stok. 

Dalam hal ini, ada 5 cara melihat stok barang bagi penjual yang perlu dilakukan. Berikut langkah-langkahnya:

Masuk ke Akun Penjual

Langkah pertama bagi penjual adalah masuk ke akun Tokopedia mereka melalui aplikasi penjual atau situs web Tokopedia.

Buka Menu "Produk Saya"

Setelah masuk, cari dan buka menu Produk Saya. Menu ini akan membawamu ke daftar produk yang dijual di Tokopedia.

Gak Perlu Pusing Jualan, Kalau Tahu Metodenya!

Praktis, mudah, dan tentunya hanya bisa didapatkan di sini! Tunggu apa lagi?

Temukan Produk yang Dimaksud

Cari produk yang ingin Sobat MEA periksa stoknya dari daftar produk yang dijual. Jika Sobat MEA memiliki banyak produk, gunakan fitur pencarian di menu Produk Saya untuk menemukannya dengan lebih cepat.

Lihat Jumlah Stok

Ketika telah menemukan produk yang dimaksud, perhatikan kolom yang menyebutkan jumlah stok. Angka ini menunjukkan berapa banyak unit produk yang tersedia untuk dijual.

Perbarui Stok Jika Diperlukan

Jika jumlah stok berkurang karena telah terjual di platform lain atau melalui penjualan offline, pastikan Sobat MEA memperbarui jumlah stok secara manual di akun Tokopedia.Ini akan membantumu menghindari situasi di mana Sobat MEA harus menghadapi pesanan yang tidak dapat dipenuhi karena stok sudah habis.

Ya, cara melihat stok di Tokopedia ini sangat penting baik bagi pembeli maupun penjual. Mudah, bukan? Dengan mengikuti panduan di atas, diharapkan Sobat MEA dapat melihat stok di Tokopedia, mengelola inventaris produk, dengan lebih efisien, dan menggunakan Tokopedia dengan nyaman. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.