Cara Live Streaming di HP. Bisa Buat TikTok, YouTube dan Platform Lain!

live streaming di hp

Internet adalah sumber hiburan. Karena itu, konten dan live streaming selalu laku keras dan menghasilkan banyak uang. Banyak orang yang menganggap bahwa live streaming membutuhkan perangkat komputer mahal. Padahal ada cara live streaming di hp tanpa harus menggunakan perangkat komputer sama sekali.

Kecanggihan teknologi telah membuat banyak perubahan yang begitu signifikan. Dulu, live streaming hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki perangkat komputer yang memadai. Kini, semua orang bisa melakukan live streaming di Hp mereka masing-masing. Nah buat kamu yang pengin jadi streamer, yuk langsung simak aja artikel ini!

Apa Itu Live Streaming dan Apa Manfaatnya?

mau tahu rahasia dapat ribuan followers dengan optimasi?

Cobain pakai Robotok aja!

Sebelum mulai pada tutorial, Sobat MEA harus mengetahui dulu apa sih live streaming itu. Secara singkat, live streaming adalah sebuah kegiatan menyiarkan secara langsung konten video yang kita buat dengan cara merekam dan menyalakan kamera dengan bantuan aplikasi dan sambungan internet.

Tentu saja ada banyak manfaat live streaming. Misalnya, memberikan konten secara real time, membangun keterikatan dengan penonton, mendapat followers dan uang tambahan serta masih banyak manfaat-manfaat lainnya.

Cara Live Streaming Lewat HP

Belajar live streaming buat jualan di TikTok

Gabung Kelas TikTok MEA aja!

Setelah mengetahui apa itu live streaming dan manfaatnya, kita akan langsung masuk pada cara melakukan live streaming lewat HP. Yup, untuk melakukan live streaming, Sobat MEA hanya perlu satu buah smartphone dan koneksi internet. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Sobat MEA coba.

Pakai Aplikasi Omlet Arcade

live streaming di hp

Pertama, Sobat MEA bisa menggunakan aplikasi Omlet Arcade. Aplikasi ini kami rekomendasikan karena memungkinkan Sobat MEA melakukan live streaming dan menyebarkannya ke berbagai platform. Mulai YouTube sampai Facebook.

Nah daripada berbasa-basi terlalu lama yuk langsung aja Sobat MEA simak tutorial menggunakan Omlet Aracade. Check this out~

  1. Pertama, Sobat MEA bisa download dan install aplikasi Omlet Arcade lewat PlayStore
  2. Setelah terinstall, buka aplikasi Omlet Arcade dan lakukan pendaftaran lewat tombol Register
  3. Setelah mendaftar, login pada aplikasi menggunakan akun Sobat MEA
  4. Jika sudah masuk ke halaman utama, klik ikon game atau aplikasi apapun yang ingin Sobat MEA buka untuk membuat konten.
  5. Setelah memilih konten, klim menu Live Streaming
  6. Selanjutnya pilih platform tempat Sobat MEA akan melakukan dan membagikan live streaming. Mulai dari Facebook, YouTube sapai Twitch
  7. Setelah memilih platfom, klik tombol Stream
  8. Selesai. Kini Sobat MEA sudah melakukan live streaming dan siap berinteraksi atau membuat konten.

Live Streaming Lewat Aplikasi TikTok

Saatnya scale up TikTok Shop

Serahkan ke Jasa Manajemen Sosmed MEA aja!

Selain menggunakan Omlet Arcade, Sobat MEA juga bisa melakukan live streaming lewat aplikasi TikTok. Namun, perlu Sobat MEA ketahui bahwa ada syarat untuk live streaming lewat TikTok

Syaratnya adalah umur 18 tahun dengan minimal 1000 jumlah followers TikTok. Jika sudah memenuhi persyaratan, yuk langsung aja Sobat MEA ikuti tutorial di bawah ini!

  1. Buka aplikasi TikTok dan login menggunakan akun Sobat MEA
  2. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi, klik tombol yang ada pada bagian bawah layar
  3. Setelah itu, aplikasi akan membuka layar video. Klik tombol Live yang ada pada tombol perekaman
  4. Beri judul pada video live streaming TikTok Sobat MEA
  5. Jika sudah, Sobat MEA tinggal menekan tombol Go Live
  6. Selesai. Kini Sobat MEA telah melakukan siaran langsung dan siap membuat konten dan berinteraksi dengan penonton.
Saat live streaming, Sobat MEA bisa mendapatkan uang dari gift yang penonton kirimkan. Jadi, Sobat MEA harus membuat konten yang benar-benar menarik dan menghibur para penonton.

Nah itu dia beberapa cara untuk melakukan live streaming di HP. Gimana menurut Sobat MEA? Nggak susah kan? Apakah Sobat MEA tertarik untuk jadi seorang live streamer? Yuk tulis lewat kolom komentar~

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.