2 Cara Ganti Email Shopee Untuk Email Lama yang Nggak Aktif

by Viki
cara ganti email shopee

Dalam platform Shopee, email merupakan data utama yang perlu dihubungkan pada akun. Apalagi jika Sobat MEA adalah penjual di Shopee. Email juga biasa digunakan untuk melakukan verifikasi akun hingga login pada akun Shopee. Tapi bagaimana jika Sobat MEA mengubah alamat email dan email lama yang dimasukkan tidak aktif? Maka Sobat MEA perlu memahami cara ganti email Shopee sesegera mungkin. 

Mengapa demikian? Email sangatlah penting untuk dimiliki dan dikaitkan pada akun Shopee. Ini dapat membantumu untuk memulihkan akun yang terkendala atau lupa password pada saat login. Karena pada dasarnya email menjadi jalan untuk memastikan bahwa akun Shopee tersebut merupakan milik Sobat MEA. Lantas bagaimana cara ganti email Shopee yang benar?

Table of Contents

2 Cara Ganti Email Shopee dengan Benar

Mau Tahu Cara Jualan di Shopee yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller Shopee berpengalaman di Komunitas Seller Shopee sekarang juga!

Mengutip laman Shopee, Ada dua cara ganti email Shopee yang bisa Sobat MEA lakukan, yaitu mengganti email melalui aplikasi dan juga melaluisitus web Shopee. Nah untuk langkah-langkah lengkapnya, yuk, simak uraian tutorial dan apa harus dilakukan di bawah ini.  

1. Melalui Aplikasi Shopee

Saatnya dapat komisi ekstra sampai 30% dari Shopee Affiliate
Yuk langsung gabung ke MCN Shopee MEA sekarang juga!

Berikut langkah-langkah untuk mengganti email Shopee melalui aplikasi:

2. Melalui Situs Web

cara jadi dropship di shopee

Berikut ini adalah tutorial cara ganti email Shopee lewat situs web Shopee:

  1. Kunjungi situs web Shopee di sini. Pastikan sudah login akun. 
  2. Pilih username di halaman utama, dan pilih Akun Saya.
  3. Lalu pilih Ubah pada bagian Email.
  4. Lakukan proses verifikasi dengan memasukkan email baru.
  5. Pilih Selanjutnya, dan masukkan Kode Verifikasi (OTP).
  6. Jika sudah, klik opsi Selanjutnya.
  7. Selesai!

Dalam hal ini, Sobat MEA akan diminta untuk melakukan proses verifikasi sesuai metode verifikasi yang tersedia seperti mengirimkan kode verifikasi melalui SMS, WhatsApp, hingga email cadangan. Bahkan Sobat MEA mungkin juga akan diminta untuk melakukan verifikasi 2 (dua) langkah agar akun lebih aman. 

Perlu diketahui, Sobat MEA juga hanya bisa menautkan satu email untuk satu akun Shopee. Artinya Sobat MEA tidak diperbolehkan untuk menggunakan satu email tersebut ke akun Shopee lainnya. Jadi, jika Sobat MEA ingin membuat akun baru, diharapkan menggunakan email baru lainnya. 

Ya, begitulah penjelasan mengenai cara ganti email Shopee melalui aplikasi maupun situs web yang bisa Sobat MEA lakukan. Hal ini penting untuk menjaga keamanan akun atau untuk mempermudah akses akun ke berbagai keperluan lainnya. 

Akhir kata, semoga artikel ini dapat membantumu mengelola akun Shopee dengan baik dan salam satu juta pembeli!

You may also like

Leave a Comment