2 Cara Ganti Email Instagram via Hp dan PC Wajib Tahu!

by Bagus Alhadi
cara ganti email instagram

Cara ganti email Instagram terhitung cukup mudah, ada 2 langkah yang dapat digunakan Sobat MEA untuk mengganti email lama di Instagram agar bisa login kembali menggunakan email baru.

Aplikasi Instagram merupakan sebuah platform media sosial yang mengagumkan dengan beragam fitur unggulan, menjadi daya tarik utama bagi jutaan pengguna hingga saat ini. Dengan pencapaian luar biasa lebih dari 1 juta unduhan di Google Play Store, Instagram memang tidak diragukan lagi sebagai salah satu yang paling diminati.

Untuk login pada setiap akun Instagram harus dilakukan melalui email dan nomor HP yang masih aktif. Proses registrasi akunnya pun tidaklah sulit, Sobat MEA dapat memilih antara menggunakan email atau nomor HP. 

Selain itu, cara ganti email instagram baru untuk login kembali agar privasi lebih aman juga merupakan hal yang cukup sederhana.

Yuk simak tahapan dan cara ganti email Instagram agar akun Sobat MEA lebih aman dari ancaman orang yang tidak bertanggungjawab pada artikel ini. Baca sampai tuntas ya!

Table of Contents

Fungsi Email di Instagram

Mau belajar jualan di Instagram?
Yuk ikuti cara sukses jualan di Instagram bareng seller berpengalaman lain!

Email memiliki peran yang signifikan dalam ekosistem Instagram karena setiap akun membutuhkan integrasi yang kuat dengan alamat email masing-masing. Adapun fungsi email pada Instagram adalah sebagai berikut:

Akses Akun

Sebagai salah satu metode masuk ke akun Instagram, email memainkan peran kunci. Pada saat pendaftaran, setiap pengguna diharuskan menyertakan alamat email yang sah. Selanjutnya, saat hendak masuk ke akun, pengguna akan diminta untuk memasukkan kombinasi email dan kata sandi terkait.

Pengembalian

Verifikasi

Email digunakan sebagai sarana verifikasi untuk menjaga keamanan akun. Jika terjadi perubahan signifikan pada akun, seperti pergantian kata sandi atau alamat email, Instagram kemungkinan akan mengirimkan email verifikasi untuk memastikan bahwa perubahan tersebut sah dan diberikan izin oleh pemilik akun.

2 Cara Ganti Email Instagram

Saatnya dapat cuan extra dari Shopee Affiliate!
Yuk langsung gabung aja ke MCN Shopee MEA dan mulai sekarang juga!

Seperti yang dikemukakan oleh Instagram Help Center, untuk mengetahui cara ganti email Instagram, Sobat MEA dapat login terlebih dahulu melalui aplikasi di perangkat seluler atau melalui situs web Instagram. Adapun caranya sebagai berikut:

1. Cara Ganti Email Instagram via Aplikasi

Jika Sobat MEA ingin mengganti email Instagram via aplikasi, maka Sobat MEA harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Instagram di hp yang bisa Sobat MEA unduh di Playstore atau Appstore. Apabila sudah di download, berikut adalah cara ganti email Instagram via apilikasi:

1. Mulailah dengan Masuk ke Akun Instagram

Jika ingin mengetahui cara ganti email Instagram, awali dengan masuk ke dalam akun pribadi Sobat MEA. Lakukan langkah ini melalui aplikasi Instagram di perangkat seluler yang sudah di download tadi dengan memasukkan alamat email atau nama pengguna berserta kata sandi.

2. Navigasikan ke Menu Profil

cara ganti email instagram

Setelah berhasil masuk, buka profil Instagram dengan mengeklik ikon avatar yang terletak di sudut kanan bawah layar.

3. Edit Informasi Profil Instagram

Di bagian bio Instagram, ketuk tombol ‘Edit Profil‘ sebagai langkah pertama untuk mengganti alamat email pada akun Instagram Sobat MEA.

4. Update Alamat Email Instagram

5. Lakukan Konfirmasi Melalui Email

Klik tombol ‘Konfirmasi alamat email‘ dan Sobat MEA akan menerima pemberitahuan konfirmasi melalui email. Ikuti petunjuk yang dikirim ke alamat emailmu untuk menyelesaikan proses konfirmasi.

6. Selesai!

Kini, alamat email Instagram Sobat MEA telah berhasil diganti. dan bisa login menggunakan email baru dengan yang telah diganti.

2. Cara Ganti Email Instagram Via Web

cara beralih ke akun pribadi Instagram

Selain menggunakan aplikasi di ponsel, Sobat MEA dapat mengubah dengan cara ganti email Instagram melalui situs web yang diakses melalui peramban pada laptop atau komputer. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Instagram web melalui peramban dan lakukan login ke akun Sobat MEA.
  2. Arahkan kursor ke profil dengan mengklik ikon avatar di pojok kanan atas, kemudian pilih Profil.
  3. Klik Edit Profil dan masukkan alamat email baru pada kolom Email.
  4. Tekan ‘Submit‘ untuk menyimpan perubahan.
  5. Klik ‘Konfirmasi Alamat Email‘ untuk memulai proses verifikasi perubahan email Instagram.
  6. Buka email Sobat MEA dan ikuti petunjuk untuk mengonfirmasi perubahan alamat email.
  7. Proses selesai.

Itulah 2 cara ganti email Instagram beserta fungsinya yang bisa Sobat MEA pahami agar akun Instagram yang digunakan bisa lebih aman. Oleh karena itu, Sobat MEA dapat dengan lancar menerapkan petunjuk dan cara ganti email Instagram dengan mudah.

You may also like

Leave a Comment