5 Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram dari Akun Bisnis

cara beralih ke akun pribadi Instagram

Sebagai pebisnis online, mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis adalah hal yang biasa dilakukan. Namun, bagaimana jika Sobat MEA ingin membuat akun khusus bisnis dan mengembalikan akun pribadi seperti semula? Tenang aja, Sobat MEA bisa melakukan cara beralih ke akun pribadi Instagram dari akun bisnis dengan mudah.

Yuk simak artikel ini selengkapnya untuk mengetahui dan menerapkan cara beralih ke akun pribadi Instagram yang bisa Sobat MEA coba sekarang juga!

Table of Contents

Akun Bisnis Instagram

Mau mulai berbisnis di Instagram tapi bingung dari mana?
Yuk belajar langsung dari ahlinya dengan gabung ke komunitas bisnis. Gratis!

Sebelum membagikan cara beralih ke akun pribadi Instagram, kami akan memberikan sedikit penjelasan terlebih dahulu mengenai akun bisnis Instagram. Sesuai dengan namanya, akun Instagram bisnis ini digunakan khusus untuk kepentingan bisnis online

Mulai dari meningkatkan brand awareness, promosi, hingga meningkatkan penjualan bisa Sobat MEA lakukan dengan menggunakan akun Instagram bisnis.

Dengan memiliki akun Instagram bisnis, brand Sobat MEA akan telihat lebih terpercaya dan kredibel. Hal ini karena konsumen akan memilih untuk membeli produk dari suatu brand yang memiliki reputasi bagus dan jelas. Reputasi ini bisa Sobat MEA bangun salah satunya adalah dengan menggunakan akun Instagram bisnis.

Tidak hanya itu saja, akun Instagram bisnis juga menyediakan berbagai macam fitur tambahan yang tidak tersedia di akun biasa. Fitur ini yang akan membantu Sobat MEA untuk memaksimalkan promosi yang dilakukan di Instagram serta memberikan Sobat MEA data dan informasi lengkap mengenai unggahan, iklan, dan kampanye yang sedang dijalankan. Sangat membantu, bukan?

Cara Membuat Akun Bisnis Instagram

Udah coba ngiklan di Instagram malah boncos?
Mending pakai jasa aja dan biarkan tim iklan kami yang mengatasinya. Klik di sini sekarang!

Sebelum membagikan cara beralih ke akun pribadi Instagram, kita akan membahas bagaimana cara mengubah akun Instagram pribadi menjadi akun bisnis terlebih dahulu. Sobat MEA tidak harus memiliki bisnis online untuk bisa melakukan hal ini. Tidak sedikit content creator atau influencer yang mengubah akun pribadi mereka menjadi akun bisnis. Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat akun Instagram bisnis dari akun pribadi:

  • Buka aplikasi Instagram yang ada di perangkat Sobat MEA.
  • Klik profil Instagram yang ada di sebelah kanan bawah.
  • Setelah masuk ke halaman profil akun, klik tiga garis horizontal di sebelah kanan atas, kemudian klik Settings and privacy atau Pengaturan dan privasi.
  • Lalu gulir ke bawah hingga Sobat MEA menemukan menu Account Type and Tools atau Jenis dan Fitur Akun. Kemudian klik.
  • Pilih Switch to Professional Account atau Beralih ke Akun Profesional.
  • Klik Continue di sebelah bawah hingga muncul menu kategori yang paling menggambarkan bisnis Sobat MEA. Pilih salah satu kategorinya.
  • Klik toggle Display on Profile atau Tampilkan Pada Profil jika kategori tersebut ingin Sobat MEA tampilkan pada halaman profil akun.
  • Klik Done atau Selesai jika sudah.
  • Selanjutnya, akan muncul pilihan Creator dan Bisnis yang bisa Sobat MEA pilih sesuai dengan kebutuhan. Lanjutkan dengan klik Next atau Selanjutnya.
  • Setelah itu, klik OK, kemudian Sobat MEA bisa melanjutkan untuk mengisi informasi yang dibutuhkan untuk membangun akun bisnis maupun akun creator.

Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram dari Akun Bisnis

cara beralih ke akun pribadi Instagram

Setelah mengetahui cara mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis atau akun kreator, sekarang saatnya membagikan cara sebaliknya, yaitu cara beralih ke akun pribadi Instagram dari akun bisnis! Sobat MEA bisa melakukannya dengan 5 langkah mudah di bawah ini:

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama dalam cara beralih ke akun pribadi Instagram dari akun bisnis adalah Sobat MEA harus membuka aplikasi Instagram yang ada di perangkat terlebih dahulu. Pastikan Sobat MEA sudah masuk ke akun yang ingin dialihkan.

2. Masuk ke Pengaturan

Lanjutkan dengan klik tiga garis horizontal yang ada di sebelah kanan atas, lalu pilih Settings and privacy atau Pengaturan dan Privasi.

3. Pilih Menu

Lanjutkan cara beralih ke akun pribadi Instagram dengan klik menu Business Tools and Controls atau Creator Tools and Controls jika akun Sobat MEA adalah akun kreator.

4. Alihkan Akun

Gulir ke bawah dan temukan pilihan Switch Account Type atau Alihkan Tipe Akun. Ketika mengklik ini, akan muncul 2 pilihan. Sobat MEA bisa mengklik Switch to Personal Account atau Alihkan ke Akun Pribadi untuk melakukan cara beralih ke akun pribadi Instagram dari akun bisnis atau akun creator.

5. Konfirmasi

Akan muncul pop up notifikasi untuk mengkonfirmasi tindakan Sobat MEA. Klik Switch to Personal Account atau Alihkan ke Akun Pribadi untuk menyelesaikan cara beralih ke akun pribadi Instagram. Atau jika ingin membatalkannya, Sobat MEA bisa klik Cancel atau Batalkan dan akun tetap menjadi akun bisnis atau akun kreator.

Itu dia 5 langkah mudah dalam melakukan cara beralih ke akun pribadi Instagram dari akun bisnis atau akun kreator. Mudah sekali, bukan? Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Fanny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.