Ketahui Algoritma TikTok Jika Ingin Berjualan di TikTok

Ketahui Algoritma TikTok Jika Ingin Berjualan di TikTok

Ketahui Algoritma TikTok Jika Ingin Berjualan di TikTok – Untuk kalian yang merupakan pengguna TikTok pasti akan menemukan berbagai macam jenis video, dari yang mulai joget mengikuti tren, konten edukatif, tutorial masak atau hanya sekedar video lucu. Sekarang sudah banyak yang memasarkan produknya di TikTok dan didukung dengan banyak cara untuk FYP ataupun viral. Kalian juga harus mengetahui algoritma TikTok supaya kalian bisa menyusun strategi agar video kalian masuk dalam FYP.

Kelas TikTok Premium

Untuk kalian yang ingin mengerti lebih dalam berbisnis di TikTok maka bisa mendaftar di Kelas TikTok Premium dari Komunitas MEA yang akan membuat bisnis kalian semakin lancar

Algoritma TikTok ?

Apa kalian pernah melihat video konten creator yang tidak kalian follow tetapi bisa muncul, nah hal itu disebabkan karena TikTok akan secara otomatis akan memberikan konten yang kalian pilih di awal mendafat menggunakan TiKTok. Algoritma TikTok sendiri akan memunculkan video yang serupa dengan yang sudah pernah kalian tonton, komen, like, duet, share ataupun download.

Konten video dari creator yang tidak kalian follow tetapi muncul karena disebabkan oleh algoritma TikTok yang akan memfilter sebuah konten dengan menilainya dan akan muncul pada FYP orang-orang. 

Baca Juga 6 Cara Tepat Mengoptimalkan Sosial Media

Setelah kalian membuat sebuah konten video di TikTok maka video tersebut tidak akan langsung masuk pada FYP, karena algoritma TiKTok akan mendistribusikan video kalian pada small batch atau pad sejumlah kecil audience dan ini dinamakan proses sampling.

Konten kalian akan dinaikan pada samll batch selama dua jam dan algoritma TiKTok akan menghitung berapa tingkat enggament melalui like, views, comment, watch time dan share, jika hasilnya bagus maka video kalian akan masuk pada medium batch dengan audience yang lebih besar selama 8 hingga 12 jam kedepan. Jika engagment dari konten kalian tinggi akan dinaikan kembali pada batch yang lebih besar dan batch terakhir akan masuk pada FYP yang membuat video kalian dipasang selama 4 hari berturut-turut agar dapat mencapai audience yang lebih luas.

Apa kalian ingin masuk dalam FYP para pengguna seluruh dunia?

Nah untuk tahap ini tidak akan tersambung lagi dengan algoritma TiKTok melainkan akan diproses secara manual dan melihat apakah konten video yang sudah kalian buat layak untuk dijadikan menjadi konten viral di TikTok. Jadi membuat kointen yang menarik sangat perlu ya.

Baca Juga Cara Mudah Sukses Berbisnis di TIkTok Shop

Grading system dengan konsistensi video

Nah algoritma TiKTok memiliki system ataupun sistem penilaian untuk melihat apakah konten kalian konsisten ataupun berubah-ubah, dengan kosistensi ini akan mempengaruhi distribusi video kalian juga, contohnya kalian membuat video tentang tutorial yang simpel untuk anak kos lalu tiba-tiba kalian membuat konten cara menjahit tas sobek yang akan menjadikannya berbeda jauh.

Jasa Manajemen TikTok

Ayo daftar langsung di Jasa Manajemen TikTok jika kalian tidak memiliki waktu luang untuk mengelola bisnis kalian

Hal itu akan membingungkan algoritma TiKTok dan engagment kalian, dan akan membuat follower kalian menjadi bingung dengan konten kalian yang akan mengakibatkan orang-orang tersebut meng ungollow akun kalian. Nah itulah kenapa konten atau topik yang sama penting. dengan begitu konten kalian dapat dipercaya lalu akan bisa menambahkan follower baru dan merekapun akan tetap stay pada konten kalian karena sudah percaya,

Baca Juga Cara Cepat Untung dengan TikTok Shop 2022

Nah itulah penjelasan kenapa kalian hasru ketahui algoritma TikTok jika ingin berjualan di TikTok. Kalian bisa mengikuti langkah-langkah di atas jika sudah mengerti penjelasan yang sudah kami berikan, tetapi jika kalian merasa masih bingung maka kalian bisa mendaftar di Kelas TiKTok Premium dari Komunitas MEA dan kalian juga bisa bekerja sama dengan kami di Jasa MEA jika memiliki keperluan lain dalam menjalankan bisnis kalian.

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *