MAU JUALAN TANPA MODAL DI SHOPEE?

by fiqhi
roas produk reseller

Jualan tanpa modal di Shopee – Memulai bisnis tidak akan terlepas dari modal ngomongin soal modal. Modal kurang, bisnis susah gede. Apalagi kalau saingannya nggak sedikit. Nah buat punya modal banyak, perlu sumber juga. Bisa dari tabungan, pinjam ke bank atau saudara, hingga mencari partner untuk mencari modal bersama.

Tapi, sekarang sobat MEA nggak perlu khawatir lagi soal modal. Akhirnya ada kesempatan emas bagi sobat MEA yang masih pelajar, mahasiswa, atau terbatas masalah keuangan untuk berjualan dan memulai bisnis di Shopee. Sekarang, sobat MEA bisa berjualan di Shopee dengan modal 0 rupiah saja. Iya benar! Nol rupiah alias tanpa modal, jualan online dimana saja dan kapan saja bahkan sobat MEA tidak perlu menyediakan stok barang. Kami akan menjelaskan cara sederhana bagi sobat MEA yang ingin berjualan di Shopee tanpa modal.

roas produk reseller

Cara Jualan Tanpa Modal di Shopee

Untuk bisa berjualan tanpa modal di Shopee, ada beberapa tahapan yang harus sobat MEA lakukan nih. Tentu saja ini bertujuan agar jualan kamu tetap laris manis bahkan kamu bisa meraup keuntungan berlipat. Nggak sabar buat tau caranya?

Di Shopee, sobat MEA bisa menjadi reseller atau dropshipper. Reseller adalah orang yang menjualkan kembali produk milik supplier atau pemilik produk. Jadi, sobat MEA harus membeli produk dari supplier dengan jumlah tertentu terlebih dahulu, kemudian sobat MEA menjual kembali produk tersebut dengan harga yang lebih tinggi. Sedangkan dropshipper, konsepnya mirip dengan reseller. Bedanya dropshipper tidak perlu melakukan stok barang seperti reseller. Jika sobat MEA ingin tahu lebih banyak soal dropshipper, bisa dibaca disini.

Selanjutnya, kami akan membahas mengenai cara jualan tanpa modal di Shopee.

Langkah pertama adalah siapkan diri sobat MEA dengan persiapan yang matang, seperti hasil membaca dan mengamati bagaimana cara kerja aplikasi Shopee sehingga sobat MEA tidak seperti tersesat di kota orang atau terlalu bingung dan akan menghambat waktu sobat MEA.

Kemudian, Sobat MEA harus mulai mencari-cari supplier yang sesuai dengan sobat MEA. hal ini bertujuan agar sobat MEA menemukan supplier yang melayani para reseller dengan ramah, pelayanan cepat, barang yang tersedia banyak. Perhatikan juga rating penjualan calon supplier sobat MEA, apakah masih rendah atau sudah tinggi. Pastikan juga para calon supplier ini memiliki star seller atau tidak. Intinya, segala aspek yang akan mempengaruhi kualitas sobat MEA tergantung pada supplier yang sobat MEA pilih. Maka sobat MEA perlu melakukan riset secara detail.

Apakah sobat MEA cuma bisa mencari supplier dari Shopee? Tentu saja nggak, dong! Sobat MEA juga bisa mencari supplier di tempat lain tidak harus di seperti tokopedia, lazada, bukalapak, bahkan dari toko fisik atau toko konvensional.

Kemudian, jika sobat MEA sudah memiliki akun Shopee, sobat MEA bisa langsung pada proses selanjutnya. Namun bagi sobat MEA yang belum memiliki akun, sobat MEA bisa langsung membaca artikel kami yang berjudul “Langkah awal berjualan di Shopee” sebagai panduan untuk membuat akun Shopee.

Pusing jualan di Shopee cuma gitu-gitu aja?

Obati pusingmu dengan cara simpel ini!

Tips Biar Jualan di Shopee Makin Laris

untuk memasukan alamat supplier di toko sobat MEA, karena hal ini akan mempengaruhi ongkir yang ditanggung peserta.

Hal yang sangat sobat MEA perhatikan jika ingin berjualan tanpa modal di Shopee adalah bagaimana agar produk sobat MEA terlihat terpercaya belajar jualan online di Shopee, edit beberapa foto yang sobat MEA gunakan sebagai tampilan produk sobat MEA, usahakan untuk memberikan tampilan yang berbeda dan menghilangkan watermark dari supplier sobat MEA. Hal ini untuk mengurangi pembeli mencari produk yang lain karena melihat tampilan produk sobat MEA kurang meyakinkan.

Sobat MEA juga bisa menggunakan detail di dalam deskripsi box, dengan menambahkan hal-hal yang menjadi bagian penting. Misalkan jika sobat MEA berjualan baju, pastikan ukuran, bahan dan model dicantumkan secara terperinci. Biasanya pembeli malas untuk menanyakan hal-hal tersebut dan memilih untuk mencari toko yang sudah menjelaskan secara detail, jangan sampai ketika pengunjung melihat produk sobat MEA, namun karena tidak ada penjelasan apapun dalam bagian deskripsi mereka menjadi tidak berminat, sobat MEA harus benar-benar membuat produk sobat MEA menjadi menarik dengan detail dan pengunjung akan langsung membeli produk sobat MEA tanpa menunggu waktu lama

Mungkin teman-teman bingung jika mendapatkan supplier yang sama-sama di Shopee 101 cara yang kami sediakan, jadi sobat MEA tidak perlu khawatir, kami berikan solusi bagi sobat MEA yang masih bingung.

Perhatikan sobat MEA tidak menggunakan resi otomatis dari pihak Shopee, nanti akan menyebabkan double entry di Shopee. Kebanyakan supplier juga menggunakan resi otomatis, maka kamu tidak bisa melakukan update resi. Sobat MEA bisa melakukan cara lain yaitu meminta kontak secara personal kepada supplier sobat MEA, bisa meminta konta WhatsApp atau menggunakan media lainnya yang supplier sobat MEA sediakan, sehingga sobat MEA melakukan order manual.

Duit boros buat ngiklan?

Wajib banget tau rahasianya biar ngiklan jadi murah tapi jualan makin laris

You may also like

Leave a Comment