Menu Tutup

MAU JUALAN TANPA MODAL DI SHOPEE?

Asikk! Akhirnya bagi sobat MEA yang masih pelajar, mahasiswa atau terbatas masalah keuangan untuk berjualan. sobat MEA bisa melakukan jualan di shopee dengan modal 0 rupiah saja. Iya benar! Nol rupiah alias tanpa modal, jualan online dimana sja dan kapan saja tanpa perlu sobat MEA menyediakan stok barang sobat MEA.  Kami akan memberikan cara sederhana bagi sobat MEA yang mau berjualan di shopee tanpa modal.

 

Langkah pertama adalah siapkan diri sobat MEA dengan persiapan yang matang, seperti hasil membaca dan melihat aplikasi shopee sehingga sobat MEA tidak seperti tersesat di kota orang atau terlalu bingung dan akan menghambat waktu sobat MEA.

Sobat MEA mulai mencari-cari supplier yang sesuai dengan sobat MEA, maksudnya adalah mereka melayani para re-seller dengan ramah, pelayanan cepat, barang yang tersedua banyak. Perhatikan juga dalam rating penjualan calon supplier sobat MEA, pastikan mereka memiliki star seller yang tinggi, segala aspek yang akan mempengaruhi kualitas sobat MEA tergantung pada supplier yang sobat MEA pilih, maka lakukan secara detail.

Akan tetapi sobat MEA juga busa mencari supplier di tempat lain tidak harus di shopee, seperti tokopedia, lazada dan lain-lain.

Jika sobat MEA sudah memiliki akun shopee sobat MEA bisa langsung pada proses selanjutnya, namun bagi sobat MEA yang belum memiliki, sobat MEA bisa langsung memebaca artikel kami yang berjudul “Langkah awal berjualan di Shopee”

Jangan lupa! Hal yang menjadi incaran pembeli di shopee salah satunya adalah gratis ongkir yang shopee sediakan. Jadi pastikan toko sobat MEA juga terdaftar dalam program gratis ongkir. Jika sobat MEA masih belum mengetahui cara mendaftakan program gratis ongkir dan ingin mengaktifkannya, sobat MEA bisa langsung menyiapkan foto dan KTP. Jangan lupa untuk perhatikan foto dan KTP sobat MEA untuk terlihat jelas sehingga pihak shopee bisa langsung memprosesnya tanpa menunggu waktu yang lama untuk sobat MEA bisa mendapatkan program gratis ongkir.

Jika sobat MEA masih belum mengetahui cara mendaftakan program gratis ongkir dan ingin mengaktifkannya, sobat MEA bisa langsung menyiapkan foto dan KTP. Jangan lupa untuk perhatikan foto dan KTP sobat MEA untuk terlihat jelas sehingga pihak shopee bisa langsung memprosesnya tanpa menunggu waktu yang lama untuk sobat MEA bisa mendapatkan program gratis ongkir.

 

Selanjutnya, sobat MEA harus memasukan data bank beserta alamat supplier sobat MEA. Isi data bank dengan benar ya, untuk mencairkan dana jika produk sobat MEA berhasil terjual. Masukan juga data supplier jika sobat MEA sudah mendapatkan supplier yang sobat MEA percayakan.

Jika sudah, maka sobat MEA wajib untuk memasukan alamat supplier di toko sobat MEA, karena hal ini akan mempengaruhi ongkir yang ditanggung peserta.

 

Hal yang sangat sobat MEA perhatikan jika ingin berjualan tanpa modal di shopee adalah bagaimana agar produk sobat MEA terlihat terpercaya, edit beberapa foto yang sobat MEA gunakan sebagai tampilan produk sobat MEA, usahakan untuk memberikan tampilan yang berbeda dan menghilangkan watermark dari supplier sobat MEA. Hal ini untuk mengurangi pembeli mecari produk yang lain karena melihat tampilan produk sobat MEA kurang meyakinkan. sobat MEA juga bisa menggunakan detail di dalam deskrips box, dengan menambahkan hal-hal yang menjadi bagian penting. Misalkan jika sobat MEA berjualan baju, pastikan ukuran, bahan dan model dicantumkan secara terperinci. Biasanya pembeli malas untuk menanyakan hal-hal tersebut dan memilih untuk mencari toko yang sudah menjelaskan secara detail, jangan sampai ketika pengunjung melihat produk sobat MEA, namun karena tidak ada penjelasan apapun dalam bagian deskripsi mereka menjadi tidak berminat, sobat MEA harus benar-benar membuat produk sobat MEA menjadi menarik dengan detail dan pengunjung akan langsung membeli produk sobat MEA tanpa menunggu waktu lama

Mungkin teman-teman bingung jika mendapatkan supplier yang sama-sama di shopee 101 cara yang kami sediakan, jadi sobat MEA tidak perlu kahwatir, kami berikan solusi bagi sobat MEA yang masih bingung.

Perhatikan sobat MEA tidak menggunakan resi otomatis dari pihak shopee, nanti akan menyebabkan double entry di shopee.

 

Kebanyakan supplier juga menggunakan resi otomatis, maka kamu tidak bisa melakukan update resi. Sobat MEA bisa melakukan cara lain yaitu meminta kontak secara personal kepada supplier sobat MEA, bisa meminta konta WhatsApp atau menggunakan media lainnya yang supplier sobat MEA sediakan, sehingga sobat MEA melakukan order manual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *