Jualan Makin Mudah dengan Sub Akun Shopee

Sub akun Shopee – Dalam menjalankan bisnis, terkadang kita tidak bisa menjalankannya sendirian. Karena ketika bisnis semakin berkembang besar, adalah hal yang wajar kalau sobat MEA membutuhkan bantuan untuk mengelola bisnis. Jika sobat MEA memiliki bisnis offline, maka sobat MEA hanya perlu merekrut karyawan secara langsung. Tapi, bagaimana dengan bisnis online? Apakah sama dan semudah itu?

Sebenarnya, pengelolaan bisnis online dan offline tidak berbeda jauh kok. Hanya tempatnya saja yang berbeda. Hanya saja, jika sobat MEA ingin merekrut karyawan baru untuk membantu mengelola toko online di Marketplace seperti Shopee, tentunya ada banyak keahlian khusus yang diperlukan. Misalnya saja sobat MEA membutuhkan seseorang yang bisa dan mampu mempersuasi konsumen untuk berbelanja ketika mereka menonton live toko sobat MEA. Pastinya sobat MEA membutuhkan seseorang yang cakap berbicara dan bisa closing, kan?

Untuk melakukan live, pastinya karyawan atau anggota tim baru tersebut membutuhkan akses ke akun sobat MEA untuk bisa melakukan live Shopee dengan mudah. Tapi kalau sobat MEA ingin berhati-hati terhadap akses akun, sobat MEA bisa mendampingi anggota tim tersebut saat melakukan live. Namun hal ini justru akan membuat pekerjaan sobat MEA yang lain menjadi tertunda.

Untuk itu, ada loh cara yang cepat dan mudah agar sobat MEA bisa memberikan akses terbatas kepada anggota tim dalam mengelola akun penjualan di Shopee. Untuk itu, dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengenai sub akun Shopee dan bagaimana cara membuat sub akun Shopee yang bisa membantu mempermudah sobat MEA dalam membagi pekerjaan kepada anggota tim tanpa perlu memberikan akun asli kepada anggota tim.

Penasaran? Yuk lanjutkan baca sampai selesai!

Mau belajar jualan di marketplace dengan gratis?

Daftar disini dan dapatkan ebookserta webinar gratis dari coach ahli!

Cara Membuat Sub Akun Shopee

Sub akun Shopee adalah salah satu fitur dari Shopee dimana sobat MEA bisa memasukkan anggota tim dan membatasi kegiatan anggota tim di akun tersebut sesuai dengan tugasnya. Jadi, sobat MEA tidak perlu memberikan akses akun utama. Dengan begitu, username, email, dan password toko Shopee sobat MEA akan tetap aman.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut kami jelaskan tahapan membuat sub akun Shopee.

Cara membuat sub akun

  1. Buka Shopee dan masuk ke akun sobat MEA
  2. Klik ikon dan nama toko sobat MEA yang berada di sebelah kanan atas, kemudian klik Sistem Sub Akun
  3. Nah nanti akan muncul dua pilihan:
  • Klik Menghubungkan Toko jika sobat MEA sudah menjadikan toko saat ini menjadi toko utama.
  • Klik Daftar Akun Utama jika sobat MEA belum memiliki akun utama.

4. Kami akan menjelaskan dulu ya bagi yang belum memiliki akun utama. Setelah klik Daftar Akun Utama, akan muncul permintaan untuk mengisi kelengkapan informasi.

5. Yang pertama adakah Atur Informasi Dasar dimana sobat MEA diminta untuk mengisi Wilayah (daerah tempat tinggal), nomor HP (gunakan nomor HP yang belum pernah terdaftar di akun Shopee manapun), dan alamat email. Jika sudah, klik Selanjutnya.

6. Tahapan kedua adalah mengisi Atur Informasi Login dimana ini nantinya harus sobat MEA gunakan untuk masuk ke akun utama. Sobat MEA perlu mengisi atur nama login, password, kemudian klik verifikasi. Jika sudah, masukkan kode captcha.

7. Klik Login Sistem Sub Akun

8. Akun utama sobat MEA sudah jadi!

Masih susah closing?

Dapetin semua caranya disini!

Cara menghubungkan toko

Sobat MEA juga perlu menghubungkan sub akun dengan toko utama agar bisa memasukkan anggota dim ke dalam sub akun. Ini dia caranya:

  1. Masuk ke subaccount.shopee.com/login/
  2. Tulis alamat email dan password, lalu klik Sign In
  3. Sobat MEA akan diminta untuk melakukan verifikasi melalui kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP yang digunakan untuk membuat akun utama tadi. Jika sudah mendapatkan kode OTP, masukkan ke browser.
  4. Setelah itu, akan muncul tulisan bahwa akun sobat MEA belum terhubung dengan toko manapun. Untuk itu, sobat MEA perlu menghubungkan toko dengan klik kanan atas Bind a Shop
  5. Akan muncul pop up Find The Shop, kemudian sobat MEA hanya perlu mengetikkan nama toko sobat MEA
  6. Klik Bind setelah mengklik checkbox yang muncul
  7. Kemudian sobat MEA akan diminta untuk melakukan verifikasi melalui kode OTP yang dikirimkan melalui nomor HP tadi
  8. Setelah mengisi kode verifikasi, klik Continue
  9. Selanjutnya akan muncul pop up bertuliskan keterangan bahwa permintaan menghubungkan dengan toko sudah berhasil dikirim. Kemudian toko juga perlu mengkonfirmasi melalui Seller Center yang prosesnya bisa memakan waktu hingga 72 jam/3 hari.

Butuh bantuan urus bisnis?

Naikkan omset penjualan hingag berkali-kali lipat dengan jasa kami yang didukung oleh tim profesional!

Cara memasukkan member

Selanjutnya, sobat MEA bisa memasukkan anggota tim ke dalam sub akun dengan akses tertentu. Berikut caranya:

  1. Klik My Shops di bagian Pending
  2. Lalu di sebelah kanan, ada tulisan Authorize Now, nah sobat MEA klik tulisan tadi
  3. Kemudian login lagi ke akun tadi, klik Authorize
  4. Setelah itu, klik My Team, kemudian klik Member, lalu klik Choose a Member
  5. Kemudian sobat MEA akan diminta untuk mengisikan Basic Information dari anggota tim ini seperti nama, nomor telepon yang belum pernah terdaftar di Shopee, login ID, login password (sobat MEA yang membuatkan password ini), konfirmasi password, dan email (opsional)
  6. Kemudian klik Next: Permission
  7. Pada halaman Permission ini, sobat MEA mulai mengisi mengenai akses Shopee apa saja yang bisa digunakan oleh anggota tim sesuai dengan peran dan tugas apa anggota tim. Yang pertama adalah Role dimana ada banyak sekali pilihan tugas dan peran anggota tim. Salah satu contohnya adalah KOL Livestreamer.
  8. Kemudian klik Add Shops dimana sobat MEA memasukkan anggota tim tadi ke toko tertentu. Jadi misalkan sobat MEA punya 2 toko dan ingin memberikan akses kepada anggota tim untuk satu akun saja, sobat MEA bisa menggunakan fitur ini dengan baik.
  9. Setelah itu, masuk ke Permission Detail dimana nanti akan terlihat kegiatan apa saja yang bisa dilakukan oleh anggota tim dalam peran yang sudah ditentukan.
  10. Klik Save Member jika sudah diisikan dengan benar. Kemudian klik Complete
  11. Ulangi tahapan cara memasukkan member jika ingin menambah anggota tim lagi.
  12. Selesai!!

Jadi mastah Shopee dengan cara mudah ini!

Makin gampang naikin omset kalau kamu udah tau rahasianya dengan gabung disini!

Kapan bikin sub akun Shopee untuk toko sobat MEA?

Sedikit panjang ya tahapannya. Tapi dengan begini, anggota tim sobat MEA hanya bisa mengakses toko sobat MEA secara terbatas, jadi bisa mengurangi terjadinya kesalahan yang tidak diperlukan.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti update artikel dari kami biar sobat MEA nggak ketinggalan informasi penting seperti ini. Atau, sobat MEA bisa bergabung ke Kelas Online Belajar Shopee yang dipandu oleh coach dan praktisi ahli di dunia digital marketing. Yuk daftar sekarang!

You May Also Like

About the Author: Fanny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *