Cara Mendapat Ratusan Order di TikTok Shop

TikTok Shop

TikTok Shop

Tidak hanya digunakan untuk mencari hiburan dan informasi, Tik Tok semakin sering orang gunakan untuk membeli barang dengan fitur Tiktok Shop. Berbeda dengan marketplace lain yang memerlukan waktu untuk mendapatkan banyak order, toko kamu bisa langsung mendapatkan ratusan order di TikTok Shop.

Ini terjadi karena perbedaan Algoritma di TikTok Shop. Apabila marketplace lain menggunakan SEO untuk menampilkan barang, produk kamu baru bisa pembeli temukan apabila kamu membuat konten. Apabila konten kamu bisa masuk For Your Page (FYP), kamu akan mendapatkan banyak order.

Terus gimana sih cara main TikTok Shop? Yuk simak artikel ini sampai akhir untuk mendapat ratusan order!

Bikin Konten Sendiri

Kamu bisa bikin konten sendiri, ntah video biasa ataupun live stream. Bikinlah konten semenarik mungkin, yang bikin orang penasaran dan mau nonton sampai habis, lalu masukkan link TikTok Shop kamu.

Apabila konten kamu berhasil menarik perhatian audience, link TikTok Shop kamu bakal banyak yang klik apalagi lagi banyak promo dan gratis ongkos kirim yang bikin barang-barang kerasa murah. Produk kamu bakal lebih laku lagi kalua konten kamu masuk FYP.

Bikin Program Affiliate

Program affiliate ini berarti kamu membuat tim marketing atau sales yang membantu mempromosikan barang kamu. kamu bisa membuatnya dengan mengunjungi affiliate center. Pilihannya ada dua yaitu dengan open plan dan close plan.

Apabila memilih open plan, semua Kreator bisa berpartisipasi untuk mempromosikan produk kamu. Kamu bisa mengatur persentase komisi per penjualan produk yang berasal dari link creator, bisa 3%, 5%, 30%, atau bahkan 50%. Namun perlu kamu perhatikan untuk tidak menurunkan secara drastis komisi yang kamu berikan supaya kreator tetap mau mempromosikan barang kamu.

Pilihan keduanya adalah mengontak langsung kreator yang ingin kamu ajak Kerjasama. Kamu bisa mengecek kreator yang tersedia di e-commerce creator. Kamu bisa kontak Via TikTok affiliate center, atau DM duluan. Biasanya akan lebih muda untuk mengajak kreator baru karena kreator lama lebih menginginkan endorsement. Namun apabila toko kamu sudah terbukti laku, kreator lama bisa saja mempertimbangkan untuk menjadi affiliate.

Itu tadi dua cara mudah untuk meningkatkan penjualan di TikTok Shop. Sisanya tinggal kamu yang memilih untuk memilih yang mana. Semoga bermanfaat dan dagangan kamu bisa laris ya!

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *