Cara Mendaftar TikTok Seller Center

Audience TikTok

Semakin bertambahnya jumlah pengguna dimanfaatkan TikTok dengan menambah beberapa fitur baru salah satunya TikTok Shop. Walaupun baru di dunia marketplace, TikTok Shop sudah berhasil mengaet banyak pelaku online shop untuk mulai berjualan di TikTok Shop. 

Salah satu penyebabnya adalah keunikan algoritma dari TikTok SHop yang memungkinkan setiap toko baru mendapatkan ratusan order di momen pecah telor. Pengguna TikTok yang sudah banyak juga menjadi keuntungan karena memudahkan pelaku online shop mendapatkan banyak traffic dengan membuat konte. 

Apabila kamu tertarik dengan TikTok Shop dan ingin mulai mendaftar, yuk simak artikel ini sampai habis!

 

Cara Daftar TikTok Shop

TikTok Shop merupakan marketplace yang dimiliki TikTok. Berbeda dengan marketplace lain yang mendandalkan SEO, kamu harus membuat konten untuk menampilkan produk kamu. Adapun cara mendaftar TikTok Shop adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi laman https://seller-id.tiktok.com/
  2. Isi data yang diminta lalu klik submit, atau daftar menggunakan akun TikTok kamu.
  3.  Setelah akun berhasil dibuat, login dengan akun TikTok yang sudah dimiliki lalu Klik “Authorize” untuk mengizinkan TikTok Shop mengakses akun TikTok kita.
  4. Kamu akan mendapatkan tampilan “Welcome to Indonesia site” lalu klik “start selling”
  5. Klik tambahkan produk, lalu kamu akan diminta untuk melengkapi biodata toko seperi nama toko, nomor telepon, dan juga menambahkan alamat gudang. Kamu bisa menambahkan produk apabila sudah memiliki namun bisa juga kembali ke halaman awal apabila belum punya.
  6. Klik Verifikasi sekarang untuk mengupload dokumen dan memverifikasi akun.
TikTok Ads

Setelah verifikasi selesai, kamu dapat menikmati seluruh fitur di TikTok Shop. Salah satu fitur penting yang akan terbuka apabila kamu telah verifikasi akun adalah TikTok Affiliate, yaitu fitur yang memudahkan kamu untuk membuat program promosi produk kamu.

itu tadi cara mendaftar TikTok Shop. Kami harap informasi yang diberikan mudah diikuti supaya kamu bisa segera memiliki TikTok Shop kamu sendiri. Semoga setelah memiliki TikTok Shop kamu bisa mendapatkan penghasilan yang diinginkan. Sebarkan informasi ini supaya orang disekitarmu bisa sama-sama berkembang dan menjadi sejahtera.

You May Also Like

About the Author: farent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *