Cara Menampilkan Siaran Ulang Video Streaming Di Shopee Live

Cara menampilkan Siaran ulang video streaming – Kemajuan teknologi membuat semuanya semakin mudah dan bisa dilakukan hanya dengan smartphone dan koneksi internet saja. Begitu juga dengan proses jual beli. Ada banyak sekali marketplace yang tersedia untuk membantu sobat MEA berjualan. Salah satunya adalah Shopee.

Shopee sendiri memiliki banyak sekali pengguna karena penjualnya juga tersebar di berbagai macam daerah, sehingga lebih mudah konsumen dalam membeli produk dan diantarkan dalam waktu relatif singkat. Hal ini tentunya menguntungkan bagi penjual karena tidak perlu repot-repot mencari konsumen. 

Banyaknya fitur di Shopee yang akan memudahkan sobat MEA untuk mempromosikan produk dan toko sobat MEA. Fitur-fitur ini tersedia mulai dari yang gratis sampai yang berbayar. Dan pasti semuanya bisa membantu kenaikan penjualan.

Shopee Live merupakan salah satu fitur gratis Shopee yang bisa membantu sobat MEA untuk berinteraksi secara langsung dengan konsumen. Selain itu, Shopee Live juga bisa membantu sobat MEA untuk menaikkan exposure dan engagement toko sobat MEA, loh. Jadi sobat MEA wajib banget pakai fitur ini.

Seperti halnya fitur live di aplikasi sosial media seperti Facebook dan Instagram, Shopee Live juga memiliki fitur siaran ulang streaming, loh. Sobat MEA bisa memanfaatkan fitur ini untuk menyematkan siaran ulang di halaman Shopee Live dan halaman toko sobat MEA. Jadi pengguna Shopee yang lain yang belum sempat melihat live streaming sobat MEA bisa melihatnya meskipun sudah selesai.

Siaran Ulang Streaming

Mau tau caranya menampilkan siaran ulang video streaming di Shopee Live? Simak artikel kami sampai habis, ya!!

Jasa Manajemen Shopee

Yuk kembangkan bisnis online kamu di shopee dengan menggunakan jasa manajeman shopee dari komunitasmea sekarang juga

Cara Menampilkan Siaran Ulang Streaming Shopee Live

Untuk mengaktifkan siaran ulang streaming Shopee Live, ada dua cara yang bisa sobat MEA lakukan nih. Yang pertama, atur siaran ulang setelah live streaming selesai. Jadi nanti akan ada tulisan apakah sobat MEA ingin menampilkan siaran ulang di halaman toko. Jika iya, sobat MEA bisa mengklik checkbox yang disediakan. Selanjutnya, sobat MEA bisa menunggu waktu beberapa menit untuk menunggu sistem Shopee menyiapkan videonya.

live streaming shopee

Cara yang kedua adalah mengatur sendiri setelah live streaming selesai. Berikut tahapannya:

  • Buka aplikasi dan buka menu Saya
  • Pilih Shopee Live
  • Klik Atur Siaran Ulang
  • Kemudian klik Tambah Siaran Ulang
  • Setelah itu akan muncul daftar video-video live yang pernah sobat MEA lakukan. Semua video streaming yang dilakukan sobat MEA dalam 90 hari terakhir akan tersimpan di tab ini. Sobat MEA bebas memilih live streaming yang manapun sebanyak-banyaknya untuk ditampilkan di halaman toko dan tab Shopee Live Putar Ulang. Sobat MEA bisa memilih live streaming terbaru atau yang paling banyak penontonnya
  • Kemudian pilih Siaran dengan mengklik checkbox yang ada
  • Klik Selesai dan siaran ulang sobat MEA akan ditampilkan di halaman toko dan Tab Putar Ulang

Berapa lama siaran ulang streaming di Shopee Liva akan tersimpan?

Live streaming yang sudah dilakukan oleh sobat MEA akan tersimpan di akun sobat MEA selama kurang lebih 2 bulan, atau 60 hari setelah live streaming dilakukan. Jadi jika sudah melewati masa itu, video akan secara otomatis terhapus. Jadi, video siaran ulang streaming juga akan hilang secara otomatis di halaman toko dan tab Shopee Live Putar Ulang

live streaming shopee
Kelas Shopee Premium
Dapatkan pembelajaran premium mengenai cara menaikan produk kalian di shopee yang pasti nya akan membuat dagangan kalian laris manis

Itu dia caranya menampilkan siaran ulang streaming

Dengan melakukan semakin banyak streaming, produk dan toko sobat MEA juga akan semakin mudah dikenal dan familiar. Sobat MEA juga jadi punya banyak stok untuk melakukan review jenis live streaming mana saja yang paling banyak penontonnya. Jadi, sobat MEA bisa melakukan live streaming dengan tema yang paling disukai oleh penonton.

Selain itu, sobat MEA juga memiliki banyak stok live streaming yang bisa disiarkan ulang dan ditampilkan di halaman toko. 

Mau tau lebih banyak mengenai Shopee Live? Ikuti terus update artikel dari kami, ya. Atau sobat MEA bisa langsung bergabung ke Kelas Shopee biar makin tahu berbagai macam cara untuk melakukan penjualan di Shopee.

Nggak ada waktu untuk baca ebook dan ikut webinar? Yuk daftarkan diri sobat MEA ke Jasa Shopee dari Komunitas MEA yang akan dibantu oleh tim profesional kami yang sudah memegang banyak sekali akun Shopee dengan jenis produk yang berbeda-beda. Sobat MEA hanya perlu duduk dan menikmati hasilnya saja!

You May Also Like

About the Author: Febram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *