Cara Jadi Reseller yang Paling Dilirik!

cara jadi reseller

Cara Jadi Reseller – sedang diminati oleh banyak orang. Atau Dropshipper shopee saat ini juga menjadi bisnis online yang ramai peminat. Dengan iming-iming jualan tanpa modal para sobat MEA bisa berjualan bahkan tanpa modal. Selain dropshipper shopee saat ada juga penamaan reseller. Sebenarnya udah tau belum apa yang membedakan diantara keduanya?

Perbedaan antara dropship dengan reseller berada pada sistem penjualannya, kalo kamu sebagai dropshipper maka saat proses penjualan barang, kamu tidak perlu menyediakan barang di tokomu, jika sobat MEA jualan di marketplace maka terdapat pilihan untuk pengiriman sebagai dropshipper. Dan jika sobat MEA ingin menjadi reseller, maka sobat MEA harus menyediakan barangnya berada ditangan atau stock harus tersedia di toko. Sebenarnya jika ingin jualan tanpa modal, sobat MEA bisa menjadi seorang dropshipper, namun harus jeli dalam memilih toko yang akan dijadikan supplier.

Sudah menentukan belum saat ini sobat MEA memilih apa?

Jika sobat MEA bertanya, mengapa harus menjadi seorang reseller? Memangnya ga ada selain jadi reseller untuk mendatangkan untung besar dengan modal yang kecil?

Menjadi seorang reseller sangat menguntungkan lho, pasalnya sobat MEA bisa melakukan bisnis dimanapun kamu berada. Dengan modal kecil, bisa dilakukan dimana aja, kapan aja, tanpa ada batas ruang dan waktu, apalagi kalo sobat MEA memilih jadi reseller dengan produk yang tepat. Mau tau bagaimana cara menentukan produk yang tepat dan juga supplier yang terpercaya? Gabung bersama kelas MEA.

cara jadi reseller

Cara Jadi Reseller Untuk Pemula

Bagaimana sobat MEA tertarik untuk memulainya? Jadi sebelum sobat MEA terjun bebas ke dalam dunia bisnis, lebih baik jika sobat MEA mempelajari dulu nih, bagaimana menjadi reseller yang tepat. Karena menjadi reseller bukan hanya perihal berjualan, sobat MEA harus menentukan supplier yang tepat apalagi jika menjual produk yang dijual oleh orang banyak, artinya memiliki saingan yang banyak dan jika konsep utama penjualannya tidak tepat yang ada sobat MEA akan terhambat karena tidak mampu bersaing.

 

Sebelumnya apakah sobat MEA sudah paham apa pengertian seorang reseller? Mengacu pada kegiatan menjual barang yang berasal dari supplier. Dalam hal ini, sobat MEA bisa membeli barang dari supplier dan bisa memasarkan kembali kepada pelanggan.

 

Seorang reseller akan mengemas produknya dan mengirimkannya kepada konsumen, juga menjual informasi, produk beserta pengirimannya.

 

Jika sobat MEA membaca artikel ini karena masih ragu untuk memulainya, kami akan memberikan panduan singkat cara menjadi reseller dengan modal yang kecil yang bisa sobat MEA praktikan sekarang juga.



A. Cara Jadi Reseller Handal dengan Memilih Produk Tepat

Karena menjadi reseller artinya sobat MEA tidak membuat dan mengkonsep produknya sendiri, sobat MEA hanya perlu mencari produk penjual barang yang akan dijual. Nah kami akan membantu sobat MEA dalam memilih produk yang tepat, mulai pertimbangkan beberapa hal berikut ini :

 

  1. Tentukan produk yang sesuai dengan hobi atau kegemaran sobat MEA

Kenapa harus sesuai dengan kegemaran? Karena pastinya sobat MEA sudah memiliki pengetahuan dan passion dalam mengenal produk yang berkualitas dan terbaik. Semua hal akan tercermin dalam cara sobat MEA menawarkan produk ke orang lain, dan sudah bisa dipastikan tawaran sobat MEA akan lebih menjual.

 

Selain itu, sobat MEA akan lebih menikmati setiap prosesnya karena merupakan produk yang disukai.

2. Spesifik Dalam Memilih

 Sobat MEA bisa memilih suatu hal yang spesifik lho, apalagi kalo sobat MEA baru saja mulai buat jadi reseller. Kalo misalkan memilih produk yang spesifik sobat MEA bisa fokus dalam pemasaran, target pasar, memilih supplier dan manajemen sumber daya yang bisa memperkecil jumlah saingan lho, jadi sobat MEA bisa fokus jualan

3. Cara Jadi Reseller Mahir Menjual Produk Ringan dan Kuat

Sadar ga, poin ini jadi hal yang penting lho dalam proses pengiriman barang, maka cara jadi reseller yang tepat sobat MEA akan lebih mudah jika memilih produk yang ringan dan kuat. Misalnya lebih baik menjual masker daripada menjual laptop di marketplace.

B. Target Pasar

Sobat MEA harus mulai menentukan target pasar. Kenapa masuk menjadi materi cara menjadi reseller? Dengan mulai menentukan target, sobat MEA bisa menentukan penawaran yang lebih tepat lho.

Mulai dari pemilihan gaya bahasa yang tepat, membuat sobat MEA lebih mudah menyentuh target pasar. Misalnya nih, penggunaan bahasa gaul akan lebih berhasil dikalangan remaja namun tidak menarik perhatian para profesional yang cenderung serius. 

Media pemasaran yang digunakan juga akan berbeda nantinya, tergantung pada target pasar.

Apakah cara menjadi reseller berhenti disitu?

Tentu tidak.

Sobar MEA setelah menetapkan target berdasarkan usia, jenis kelamin, dll atau menetapkan demografi target pasar. Maka lanjutkanlah dengan analisis pskografi.

Apa sih?

Psikografi merupakan hal yang mengacu pada hal yang berkaitan dengan sikap, gaya hidup, minat dan pandangan mereka.

Bisa memulai buat profil dengan demografi yang sudah ditetapkan lho.

cara jadi reseller

C. Fokus Pada Marketing

Rahasia cara jadi reseller yang ga kalah saing adalah perihal marketing, terlepas apa yang sobat MEA pilih, menjadi reseller atau dropshipper, marketing menjadi rahasia utama.

Tujuannya ada dua lho,

Pertama, untuk meningkatkan brand awareness, artinya sobat MEA akan menjual produk yang lebih banyak dikenal oleh banyak orang. Karena keberadaan sobat MEA sebagai reseller.

Setelah banyak yang mengenal bisa meningkatkan konversi dengan merubah pengunjung jadi pembeli. 

Strategi marketing apa nih yang dipilih?

Dari mana bisa memulai strategi marketingnya?

Sobat MEA bisa memulai dengan sebuah tempat yang memajang produk atau yang ditawarkan, mulai bangun produk yang berkualitas.

Ingin mengetahui cara menentukan teknik marketing atau penjualan yang tepat untuk onlineshop milikmu? Gabung sekarang yuk dengan kelas MEA.


Daftar Kelas Cara Menentukan Teknik Penjualan

D. Memilih Supplier yang Profesional

Saat ini yang menjadi rumus penting cara menjadi reseller adalah menentukan supplier. Supplier yang profesional akan bertanggung jawab sehingga sobat MRA ga perlu pusing untuk memulai hal tersebut.

 

Jangan lupa memperhatikan beberapa hal penting yang ada diluar sana, mulai dari kredibilitas, harga dan sistem komisi yang jelas, kualitas produk, ketersediaan barang, mudah dihubungi.

 

Jika sobat MEA masih bingung untuk mencari supplier produk untuk memulai bisnis, cara menjadi reseller yang terbaik dengan bergabung dengan komunitas MEA, sobat MEA akan mendapatkan data supplier barang terbaik dan berkualitas. Jangan tunggu lama yuk, bangun kerjaan bisnismu sekarang bersama kami.

E. Berikan Penawaran Spesial Diskon

Setiap orang, termasuk sobat MEA akan suka dengan produk yang lebih murah, bagaimana caranya? Sobat MEA bisa mulai berikan promo yang menarik kepada mereka, dengan penawaran khusus berupa diskon atau hadiah khusus pada setiap pembelian. 

 

Cara menjadi reseller yang hebat perlu memperhatikan menarik perhatian para pelanggan.

D. Branding Toko

Misalnya kamu jualan satu produk yang orang lain banyak jual, kamu sebagai reseller atau pihak dropshipper yang kalah dengan supplier. 

Atau kamu jualan produk yg lagi hits dan viral. Yang jual? Beuhh kaya lagi jualan kacang, banyak bangettt! 

Ini rahasia sebenarnya yg bisa bikin toko kamu lebih maju dibanding yang liannya lho. 

Kamu bisa mulai branding toko kamu, ciptakan keunggulan yang berbeda diantara toko lain, misalnya dari segi desain produk, jangan sampai kamu menggunakan foto yang sama dengan yang lainnya, nanti mereka gatau bedanya. Kalau toko kamu punya foto produk dengan background warna biru sedangkan yg lain abu-abu, nah pasti kamu sendiri akan milih toko dengan desain yang berbeda kan?

Selain itu, kalo tamu udah buka pintu, jangan lupa sediakan suguhan yang menarik. Misalnya, kamu bisa ciptakan free gift dengan perhitungan yg ga bikin kamu rugi juga ya, atau buat voucher menarik lainnya. 

Gunakan juga bahasa yang ramah, jangan sampai pelanggan ngerasa diusir. Nanti mereka gamau balik lagi. Karena pastinya kamu ga cuma cari pembeli kan tapi pelanggan juga yang akan repurchase di toko kamu lagi?

Nah, itu baru beberapa dasar aja yang bisa kamu lakuin biar toko kamu ga kalah saing. Sekarang yuk mulai ciptain branding toko kamu yg terbaik, jangan mager terus ntar keduluan sm yg lain, galau deh!

Kalo gamau pake repot bisa pake jasa TIM MEA untuk mengelola toko kamu di marketplace. Dengan daftar di link bawah ini ya.

Daftar Disini

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *