Menu Tutup

Cara Iklan Fb Ads Tertarget

Cara iklan fb ads tertarget, mengetahui cara fb ads tertarget. cara mudah dan sederhana dalam memulai menggunakan layanan facebook ads manager. Setelah membuat halaman facebook sobat MEA sudah bisa membuat iklan di facebook. Permasalahan yang terjadi seputar dengan target yang tidak mencapai tujuan. Kesalahan yang terjadi karena tidak tepat dalam menentukan audience atau tidak memahami sistem yang diberlakukan dalam pembuatan facebook ads. 

Modal awal sebelum memulai mengikuti layanan facebook ads, sobat MEA bisa membaca dengan detail dan memahami apa saja yang perlu diperhatikan sebelum menjalankan facebook ads. 

Supaya iklan sobat MEA dijangkau oleh banyak orang maka diupayakan mengumpulkan sebanyak-banyaknya fanpage yang berhubungan dengan sepatu.Jika mendapatkan semakin banyak maka semakin luas yang dihasilkan, produk terjual kemungkinan akan semakin besar. Dan sebaliknya, jika hanya sedikit yang melihat, maka kemungkinan untuk terjualnya juga rendah.

Mulai mencari interest pada facebook tersedia dua cara yaitu manual dan otomatis. Cara manual bisa dengan mencari produk perlengkapan bayi satu persatu fanpage dan dijadikan interest di facebook. Sedangkan jika menggunakan cara otomatis, bisa menggunakan tools atau alat bantu yang akan mempermudah pekerjaan.

 

Berikut ini akan kami tunjukan bagaimana cara menentukan secara manual : 

  1. Pilih fanpage yang seusai dengan anggota atau liker yang paling banyak
  2. Lakukan save nama fanpage tersebut satu persatu di notepad, kemudian pisahkan antara spasi dan koma.
  3. Apakah sudah selesai? 
  4. Belum, sobat MEA belum bisa menargetkan pembeli berdasarkan jumlah like. Dengan jumlah ideal like fanpage minimal 50k.
  5. Kumpulkan sebanyak-banyaknya fanpage yang bisa membantu sobat MEA dalam memasarkan produk dan mencari target.
  6. Selanjutnya mulai fokus dengan insight kepada audience.
  7. Insight audience merupakan bagian untuk memanage audience untuk iklan yang akan kita lakukan. Misalnya negara, kota, umur, interest dan lain sebagianya. Seperti pada bagian diatas, dengan interest yang sama yang akan menjadi target audience kita. Jadi iklan yang akan kita lakukan ditampilkan kepada para liker fanpage tersebut. Hal yang harus diperhatikan adalah tidak semua fanpage dengan interest yang sama bisa kita jadikan sebagai audience. tentunya harus memenuhi kriteria lain.

Jika sobat MEA tidak bisa menentukannya, maka bisa mengikuti step by step pilihan dibawah ini ya:

1. Klik panah kecil yang berada di sudut kanan dekat pilihan gambar globe

2. Kemudian pilih kelola iklan

3. Lalu akan muncul tampilan dengan akun kolom akun yang terdiri dari status, status pengeluaran sisa pengeluaran dan pengeluaran.

4. Selanjutnya sobat MEA klik pilihan garis empat dekat tulisan pengelola iklan, kemudian pilihlah wawan pemirsa.

6. Kemudian pilih pada pilihan semua orang di facebook

7. Setelah itu, jika telah sampai pada tahap ini, sobat MEA sudah bisa masuk ke dalam bagian insight audience pada facebook ads. Disini sobat MEA sudah bisa menentukan target pasar yang akan dituju

8. Pilih dengan mulai menentukan target negara, umur, dan minat atau interest.

9. Tahap ini belum selesai ya, oleh karena itu bisa mencari audience iklan secara keseluruhan namun belum spesifik. Nantinya orang yang tidak tertarik pun akan melihat iklan tesebut dan hanya membuat boros dan tidak tertarget.

10. Kita lihat kategori facebook fanpage yang disarankan berdasarkan interest mengenai produk bayi. Maka akan terlihat bahwa produk perlengkapan bayi masih terlalu luas, bahkan dengan kategori lain masih bisa masuk. Facebook masih menampilkan secara global.

11. Iklan sobat MEA masuk ke dalam seluruh fanpage kategori produk bayi.  Maka akan tersebar secara menyeluruh tapi tidak tertarget. Mereka akan melihat belum tentu membeli. Artinya tidak tertarget. Maka hal yang harus diingat adalah target iklan yang digunakan harus 10x lebih banyak dari target yang digunakan menggunakan copywriting.

12. Kita lakukan secara lebih spesifik. Misalkan sobat MEA jika scrolling lebih kebawah akan menemukan suka halaman. Kemudian hanya perlu mencari halaman yang ada kategori kemiripan yang besar. Bisa diatur dengan mengurutkan dari yang besar ke yang terkecil.

13. Lebih lanjut untuk memastikan produk tersebut berada pada kategori yang tepat bisa membuka tampilan dan langsung mengkliknya. Maka akan muncul fanpage dan bisa melihat jumlah likenya.

 

14. Apabila like fanpage tersebut lumayan besar, sobat MEA tidak boleh melewatkan produk tersebut, jadikan sebagai interest dan memanfaatkan likes nya untuk menjadi audience dan menjual produk kita kepada mereka. Block nama fanpage kemudian copas pada interest.

15. Selain itu tidak semua fanpage bisa dijadikan interest ya, Maka sobat MEA harus pintar mencari fanpage yang bisa dijadikan sebagai interest. 

16. Setelah kategori fanpage yang sesuai bisa masuk ke dalam daftar interest, maka selanjutnya adalah sobat MEA mencari interest sebanyak-banyaknya.

17. Jangan lupa masukan fanpage sobat MEA kedalam list interest.

18. Lebih lanjut pada proses interest selesai maka lakukan simpan agar data tidak menghilang.

19. setelah itu selesai memanage audience sobat MEA bisa menyimpannya agar tidak menghilang lalu nanti bisa digunakan sebagai iklan.

20. Untuk menyimpannya klik simpan> tuliskan nama audience

Lebih lanjut mengenai seperti itu cara memanage audience. Kita bisa mengatur dan menghandle dan kita mengatur semuanya sesuai dengan keinginan. Diatas merupakan cara manual, sobat MEA melakukan pekerjaan satu persatu dan akan memakan waktu. Namun sobat MEA bisa menggunakan cara otomatis yang instan dengan tools atau alat bantu yang dibuat secara khusus untuk memanage insight audience dalam fb ads. Beginilah cara otomatis yang bisa dilakukan untuk mengatur audience

Kemampuan Setelah Baca Artikel
Facebook Advertising 50%

Cara iklan fb ads tertarget

Cara yang bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat

  1. Langsung mengetikan kata kunci, sepatu, filter khusus pada bagian interest kemudian data akan keluar dan tinggal copy pada bagian interest audience
  2. Untuk mengatur secara otomatis membutuhkan aplikasi lainnya yang akan mendukung untuk menargetkan audience secara otomatis

Pada artikel selanjutnya akan kami tulis mengenai cara otomatis

Demi mendapatkan audience yang sesuai dengan keinginan dan tertarget. Selain itu proses penentuan fanpage yang tepat dengan banyaknya jumlah like akan membantu. Perhatikan dan pahami cara tersebut dengan baik, sehingga uang yang dikeluarkan oleh sobat MEA tidak terbuang sia-sia seperti perasaanmu kepadanya.

Begitu ya salah satu cara untuk sobat MEA yang ingin memulai berjualan online. Dengan memanfaatkan fitur iklan di facebook dan bisa menjangkau seluruh media sosial yang bekerja sama. Bagi yang baru memulai untuk berjualan online jangan risau, kami membuka kelas jago jualan online secara gratis utnuk sobat MEA. Dapatkan segera karena kels terbatas yuk mulai jadi pembisnis online yang mahir!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram

KELAS JAGO JUALAN ONLINE

Lipat gandakan penghasilan bersama kami. Untung banyak di akhir tahun!
gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *