Menu Tutup

CARA EDIT TULISAN TIKTOK

Mau Bikin Video TikTok tapi bingung Cara Edit Tulisan Bagaimana? Yuk simak Cara Edit Tulisan Tiktok

Cara Edit Tulisan TikTok

Cara edit tulisan TikTok. Saat ini TikTok telah berkembang menjadi salah satu platform media sosial paling populer. Fitur-fitur yang dihadirkan dalam aplikasi Tiktok memiliki gaya tampilan unik di mana sobat MEA cukup menggesek untuk melihat konten yang lebih baru.

Sapuan pada TikTok ini membantu menentukan algoritma berdasarkan pilihan sobat MEA dan akhirnya memutuskan konten berikutnya yang akan ditampilkan kepada sobat MEA. Jika sobat MEA adalah orang baru di TikTok dan sedang mencari cara untuk menambahkan berbagai jenis teks kedalam video TikTok sobat MEA, maka di artikel ini akan dibahas mengenai cara edit tulisan tiktok atau cara menambahkan tulisan ke video TikTok

Menambahkan teks tulisan ke video Tiktok adalah proses yang sangat mudah berkat editor teks bawaan. Mari kita lihat bagaimana sobat MEA bisa menambahkan teks ke video TikTok sobat MEA di waktu yang berbeda.

Cara Edit Tulisan TikTok

Untuk menambahkan teks tulisan ke video Tiktok, buka aplikasi TikTok di smartphone sobat MEA. Klik ikon ‘ + ‘ di bagian tengah bawah layar.

Sekarang mulai merekam video seperti biasa, setelah selesai klik ‘centang merah’ di sudut kanan bawah layar hp sobat MEA. Atau, sobat MEA juga dapat memilih video dari penyimpanan perangkat sobat MEA , jika sobat MEA ingin mengedit video yang sudah direkam.

CARA EDIT TULISAN TIKTOK

Sobat MEA sekarang akan dibawa ke halaman pengeditan aplikasi. Ketuk ‘Text‘ di sudut kiri bawah layar.

Sekarang sobat MEA masukkan teks yang ingin ditambahkan ke video sobat MEA, misalnya: TESTING.

Setelah ditambahkan, sobat MEA tinggal pilih gaya teks dengan memilih dan menggulir saran di bagian bawah layar. sobat MEA juga dapat memilih perataan dengan mengetuk ikon di sebelah kiri.

Jika teks sobat MEA tidak terlihat dengan benar, gunakan opsi latar belakang di sudut kiri layar untuk menambahkan latar belakang ke teks yang sobat MEA buat.

Setelah selesai, sobat MEA ketuk ‘Done‘ di sudut kanan atas layar.

Teks sekarang akan terlihat di video sobat MEA, ketuk di atasnya, dan klik ‘Set duration‘.

Sekarang Sobat MEA melihat timeline untuk video Sobat MEA di bagian bawah layar sobat MEA. Timeline akan memiliki hamparan merah yang akan menentukan durasi dan lokasi teks sobat MEA di video TikTok. 

Pertama, mulailah dengan menyeret overlay dari kedua ujung untuk menentukan berapa lama sobat MEA menginginkan teks nya tampil di Video..

Setelah mengatur durasi teks, ketuk dan tahan overlay merah, Setelah dipilih, cukup seret ke posisi waktu sesuai dengan yang sobat MEA inginkan teks ditampilkan di video TikTok.

 

Ketuk ‘centang‘ di sudut kanan bawah untuk menyimpan perubahan sobat MEA. Setelah itu sobat MEA tinggal mempostingnya ke TikTok. Selesai.

Demikianlah cara edit tulisan video TikTok. Saya harap panduan ini membantu sobat MEA  dengan mudah menambahkan teks ke video sobat MEA. Terima kasih atas kunjungannya. 

Supaya sobat MEA bisa belajar lebih detail tentang cara membuat video-video dan konten-konten menarik di tiktok, sobat MEA perlu belajar lebih detail di kelas TikTok Premium klik tombol biru di bawah ini ya …

Nah sobat MEA juga berkesempatan untuk mengikuti keas Shopee secara Gratis loh… klik tombol orange dibawah ini ya… 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *