Menu Tutup

cara berbisnis online

Seperti apa cara berbisnis online? Yuk simak artikel berikut!

Cara berbisnis online di masa pandemi new normal saat ini, banyak bisnis yang sulit untuk dilakukan saat ini dengan aturan yang berbeda tidak seperti biasanya, saat ini media online menjadi fitur yang sangat diinginkan oleh banyak orang dan menjadi ladang untuk memulai suatu hal yang baru.

 

Ingin berbisnis online tapi belum tau caranya gimana? Selain itu terhambat karena tidak ada modal yang dimiliki. Akhirnya terjebak dalam situasi yang sama dan tanpa kemajuan. Jika sebelumnya sobat MEA telah mengembangkan bisnis dan karena new normal menjadi berubah, sobat MEA bisa mengalihkan dengan bisnis online. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh sobat MEA dan bisa menjangkau seluruh pelanggan di indonesia bahkan mancanegara, misalnya mulai menganalisa pasar, membangun marketplace hingga mulai memahami cara memasarkan produk.

Tapi akah sobat MEA sudah memahami jenis bisnis online bagi pemula apa saja yang bisa dilakukan, sobat MEA bisa mempelajari langkah-langkah bisnis online yang bisa diterapkan sebagai berikut:

Mengenali cara berbisnis online

Seperti yang kita ketahui terdapat banyak jenis bisnis yang bisa dilakukan dari rumah dan atas tujuan apa memilih bisnis tersebut :

Cara Berbisnis online dan mulai menjual produk sendiri

Sudah mulai menentukan produk apa yang ingin dijual apakah sebagai seller atau produksi sendiri. Semuanya harus dilakukan dengan mempertimbangkan penyimpanan dan menghitung bahan produksi atau stok yang sudah siap dijual.

Jasa iklan melalui website

Siapa disini yang tidak mau repot ketika menampung produk atau tidak ada modal? Maka, sobat MEA harus meningkatkan skill dengan mempromosikan produk ke partner dan mengarahkan dengan menggunakan voucher khusus dan lebih menarik perhatian.

Menjual sistem dropship

Tidak ada dana? Jangan risau, semua masalah selesai jika sobat MEA mengetahui mengenai sistem dropship. Eits! Berbeda dengan affiliate marketing ya, dengan menggunakan sistem dropship ini sobat MEA berinteraksi dengan calon pembeli dan supplier. Kemudian produk yang dijual tetap menggunakan nama kamu sebagai pengirim. Jadi ga usah khawatir rahasianya terbongkar!

Menjadi reseller

Tak ada bedanya dengan dropship yang sama-sama berhubungan langsung dengan pembeli dan supplier. Bedanya adalah sobat MEA harus memilik gudang penyimpanan sendiri untuk barang.

Sistem yang bisa dilakukan sobat MEA jika memiliki banyak moda akan tetapi bisa juga dengan mencari harga temurah kemudian sobat MEA menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kelas Jago Bisnis

Ingin mahir melipat gandakan uang? Bukan sulap bukan judi tapi pake cara yang halal. Ikuti kelas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *