Benahi Mindset Beriklan di Shopee Biar Nggak Salah Kaprah

Beriklan di Shopee – Kalau sobat MEA berjualan di Shopee yang banyak sekali kompetitornya, pastinya sobat MEA pengen dong toko sobat MEA ini yang paling menonjol? Kalau toko sobat MEA mudah dikenali oleh pengguna Shopee, sobat MEA juga akan semakin mudah mendapatkan konsumen. Dengan begitu, sobat MEA dapat melakukan penjualan dengan lebih mudah.

Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai cara menaikkan exposure toko sobat MEA dengan cara beriklan di Shopee. Pasti sobat MEA bingung kan, memangnya dengan beriklan di Shopee, dapat menaikkan exposure toko, ya?

Simak artikel di bawah ini sampai habis buat tau jawabannya!

Naikin Exposure dengan Beriklan di Shopee

Sobat MEA pasti sudah tidak asing dengan event tanggal kembar di Shopee yang dilakukan setiap bulan. Shopee sendiri menentukan tema untuk event tanggal kembar ini, temanya adalah brand festival. Event ini bisa nge-boosting banget buat sobat MEA yang punya toko Shopee Mall. Tapi buat sobat MEA yang bukan merupakan toko Shopee Mall, tetep bisa kok ikutan event ini kalau sobat MEA tau caranya.

Bukan sesuatu yang mengagetkan kalau banyak konsumen yang beli saat event tanggal kembar berlangsung. Traffic di Shopee jadi meningkat drastis, karena banyak banget konsumen yang berlomba-lomba buat beli produk dengan harga yang jauh lebih murah. Tapi, nggak cuma dengan gabung ke event ini aja loh buat bisa ningkatin exposure toko.

Sobat MEA bisa menaikkan exposure, traffic toko, dan penjualan di Shopee dengan beriklan di Shopee. Jangan sampai sobat MEA nggak tau ya apa itu iklan Shopee dan gimana caranya beriklan di Shopee. Soalnya fitur iklan ini adalah kesempatan emas buat sobat MEA!

Kalau gitu, kami jelasin sedikit ya soal iklan Shopee. Jadi, iklan Shopee adalah salah satu fitur pemasaran yang berbentuk iklan berbayar di Shopee. Untuk biayanya berapa? Bisa di budget sesuai kemampuan dan kebutuhan toko sobat MEA. jadi nanti sobat MEA juga perlu setting iklannya.

Iklan akan semakin efektif kalau sobat MEA paham dengan karakteristik konsumen. Kami nggak akan bosen ingetin sobat MEA bahwa konsumen di marketplace itu seperti orang yang ke mall. Ada yang ke mall karena sudah tau mau beli apa dan langsung menuju ke toko yang diinginkan. Ada juga yang ke mall karena cuma mau jalan-jalan dan nggak tau mau beli apa.

Perilaku ini sama seperti yang dilakukan oleh konsumen di marketplace. Konsumen yang sudah tau ingin membeli apa, pasti langsung mengetikkan nama produk atau nama toko di pencarian. Tapi konsumen tipe kedua, yaitu yang buka Shopee untuk refreshing, hanya akan scroll-scroll tidak jelas. Dengan beriklan di Shopee, sobat MEA bisa menembak kedua jenis konsumen ini.

Kelas Shopee Premium

Bikin UMKM jadi Raja dan Buktikan Tagline kami sekarang juga dengan mengikuti kelas shopee premium dari kami

Beriklan di Shopee Untuk Meningkatkan Traffic

Dengan memasang iklan, toko atau produk sobat MEA akan diletakkan di bagian-bagian yang strategis dan mudah dilihat oleh konsumen. Jadinya produk semakin mudah ditemukan, dong? Apalagi jika tampilan foto produk sobat MEA mampu menarik konsumen, sudah dapat dipastikan traffic dan exposure menjadi meningkat.

Jika sudah tau caranya, sobat MEA cukup memasang budget iklan sebesar 100 ribu dan bisa mendapatkan keuntungan sebesar 1 juta rupiah! Ini hanya gambaran saja, ya. Akan berbeda keuntungannya jika dilihat dari harga produk sobat MEA juga. Yang ingin kami tekankan adalah jika sobat MEA paham caranya, sobat MEA cukup memasang modal kecil untuk iklan dan bisa mendapatkan omset hingga 10 kali lipat.

Bahkan jika performa iklannya bagus, sobat MEA bisa meningkatkan penjualan hingga 20%! Untung banget, kan?

Mindset Beriklan di Shopee

Sudah tau kan bagaimana keuntungan dari beriklan di Shopee? Tapi jangan sampai sobat MEA salah memasang mindset tentang iklan di Shopee ini, ya. Karena meskipun sobat MEA sudah tau bagaimana caranya beriklan di Shopee, bagaimana cara menentukan budgetnya, bagaimana pengaturan dan pemilihan kata kuncinya, tapi kalau salah mindset, bisa bikin kecewa nantinya.

Kenapa gitu?

Karena tidak sedikit penjual yang berpikir bahwa kalau keluar uang buat beriklan di Shopee, juga harus bisa menghasilkan penjualan. Sedangkan nggak sedikit juga yang kalau bikin iklan, hanya asal-asalan saja. Yang penting iklan terpasang, terus sudah, ditinggal. Padahal melakukan test dan evaluasi saat beriklan di Shopee itu juga penting banget.

Perlu sobat MEA sadari bahwa tujuan utama dari beriklan di Shopee adalah bukan untuk meningkatkan penjualan, tapi untuk menjangkau target market dengan lebih mudah dan tepat sasaran. Karena seperti yang sudah kami singgung di awal, tujuan dari iklan adalah untuk menaikkan exposure dan traffic toko. Untuk menaikkan penjualan sendiri tergantung bagaimana nanti bentuk iklan sobat MEA.

Yang dimaksud adalah apakah toko sobat MEA sudah bagus? Bagaimana dengan rating dan performa chat-nya? Apakah sudah tinggi? Bagaimana dengan tampilan toko dan foto produknya? Apakah sudah jelas dan menarik? Bagaimana dengan kualitas produk dan ulasannya?

Untuk itu, sebelum beriklan di Shopee, sobat MEA harus memastikan bahwa toko dan produk sudah siap. Sehingga akan dengan mudah menarik pembeli untuk mengklik iklan dan membeli produk sobat MEA.

Itulah mindset yang perlu diperbaiki.

Jasa Manajemen Shopee
Buat Toko Online kamu di shopee agar lebih menarik dan juga yang pasti nya banjir orderan

Siap beriklan di Shopee?

Setelah membaca artikel ini, apakah mindset memasang iklan yang dimiliki oleh sobat MEA sudah benar? Atau masih berorientasi pengen untung banyak tanpa test dan evaluasi iklan? Yuk benahi mindset-nya mulai dari sekarang biar nggak kecewa.

Mau dapetin semakin banyak ilmu tentang cara jualan di Shopee? Yuk belajar bareng Mentor Shopee secara langsung di Kelas Shopee dari Komunitas MEA! Atau mau duduk-duduk sambil menikmati hasil? Bisa banget dengan pakai Jasa Shopee dari Komunitas MEA! Daftarkan diri sobat MEA di button yang ada di atas, ya!!

You May Also Like

About the Author: Febram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *